Cara Membuat Garnish Dari Buah, Sayur Dan Cokelat (Bentuk Burung Hantu)

Cara Membuat Garnish Dari Buah, Sayur Dan Cokelat (Bentuk Burung Hantu)Terkadang diusia anak-anak, sikecil kerap kali mengalami susah makan. Jika hal ini dibiarkan terus terjadi, maka ancaman kurangnya asupan gizi untuk sikecil bukan tidak mungkin dapat terjadi. Mencari solusi atau mensiasati si kecil yang sulit makan adalah tanggung jawab untuk setiap orang tua. Dalam kondisi ini, orang tua dituntut untuk dapat memberikan asupan makanan bergizi untuk anaknya.

Hanya saja, banyak orang tua yang mengeluhkan sulit menghadapi dan mensiasati anak yang sulit makan. Pada dasarnya, anak-anak akan mulai tertarik dengan sesuatu yang mereka sukai, untuk itu, mengapa tidak buatlah makanan semenarik mungkin agar mereka bisa mencintai makanan yang akan mereka santap. Seperti misalkan memberikan hiasan makanan dengan bentuk yang menarik, agar sikecil tertarik untuk menyantapnya.
Memberikan hiasan pada makanan dikenal dengan sebutan garnish, jika anda ingin memberikan garnish pada makanan yang anda buat untuk sikecil dan kebingungan bagaimana cara melakukannya. Kali ini kami memiliki tutorial cara membuat garnish dari buah, sayur dan cokelat (bentuk burung hantu). Namun sebelum kita bahas langkahnya, ada baiknya anda harus mempersiapkan terlebih dahulu alat dan bahannya.

Inilah Dia Alat dan Bahan yang Harus Disiapkan

  • 2 buah Apel
  • 1 batang coklat roll
  • 3 potong wortel
  • 1 bar wafer coklat
  • 1 buah piring
  • 1 buah talenan
  • 1 buah pisau ukir kecil

Apabila bahan dan alat diatas sudah anda persiapkan, langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah mulai menyimak langkah-langkah yang akan kami jelaskan dalam tutorial kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah, Sayur Dan Cokelat (Bentuk Burung Hantu)

Cara Membuat Garnish Dari Buah, Sayur Dan Cokelat (Bentuk Burung Hantu)

1. Langkah pertama, ambil satu buah apel, letakan di talenan kemudian belah menjadi dua bagian.
2. Kemudian, ambil satu bagian dan belah kembali menjadi dua bagian. Sementara itu, belahan ini, ambil bagian dalamnya dan potong menjadi dua bagian sama rata.
3. Ambil satu bagian yang sudah dipotong dua, kemudian iris tipis untuk kita jadikan sebagai sayap dari burung hantu yang akan kita buat, bagi menjadi empat bagian. Begitupun dengan bagian potongan yang lainnya, buat menjadi empat bagian juga.
4. Selanjutnya, ambil buah apel yang kedua, kemudian potong sedikit dibagian ujung. Potong dua bagian ujung ini. kemudian buat 2 bentuk segitiga kecil dari apel tersebut yang akan kita gunakan untuk telinga dari burung hantu ini.
5. Langkah selanjutnya, ambil potongan wortel yang sudah disiapkan, kemudian potong dan bentuk segitiga. Lakukan hal yang sama pada ketiga potongan wortel yang dibentuk segitiga. Potongan ini akan kita buat untuk paruh dan kaki burung hantu.
6. Selanjutnya, ambil buah apel kedua yang baru dipotong sedikit, kemudian potong tipis dibagian dalam, potong menjadi dua bagian dan buat dua bulatan untuk dijadikan mata dari burung hantu.
7. Berikutnya, ambil coklat wafer dan potong tipis, buat menjadi dua bagian.
8. Selanjutnya, ambil piring dan kita bisa mulai untuk menata. Caranya, ambil bagian apel yang utuh setengah bagian tempatkan dipiring dengan bagian luar menghadap kedepan, kemudian berikan coklat roll dibawah apel tersebut.
9. Berikan potongan wortel berbentuk segitiga sama ukuran dibagian bawah apel, buat sebagai kaki burung.
10. Kemudian susun buah apel yang dipotong tipis, masing-masing disamping kanan dan kiri sebanyak 3 irisan, susun dengan rapih.
11. Kemudian tempatkan buah apel yang dipotong sebagian dari buah apel kedua, tempatkan diatas buah apel sebelumnya sebagai kepala burung. Berikan potongan buah apel berbentuk segitiga dibagian atas kepala.
12. Berikan pula potongan berbentuk bulat sebagai mata dan bentuk segitiga dari wortel untuk paruhnya. Untuk menampilkan kesan nyata, tumpukan potongan wafer coklat dibagian atas mata burung hantu.

 

Video Tutorial
Berikut VideoCara Membuat Garnish Dari Buah, Sayur Dan Cokelat (Bentuk Burung Hantu)

Loading...

Loading...