Cara Membuat Garnish dari Sayuran dan Buah (Bentuk Bunga)

Garnish atau hiasan makanan adalah hal yang semakin populer saat ini. pasalnya, orang-orang semakin mencintai seni dari suatu hal yang mereka lihat dan mereka rasakan. Untuk itulah, menghadirkan garnish pada hidangan masakan yang anda buat adalah hal yang cukup penting. Dengan menghadirkan garnish pada hidangan makanan, membuat makanan yang anda buat lebih memiliki nilai seni dari segi penampilan. Ketika makanan terlihat menarik, maka daya tarik seseorang terhadap masakan tersebut akan lebih tinggi.

Hal ini akan sangat cocok, terutama untuk anda yang bergerak dibidang usaha kuliner, menghadirkan garnish pada kuliner yang anda jual, akan menjadi strategi pemasaran yang baik. Karena sebelum pelanggan merasakan kuliner yang dihidangkan mereka akan cenderung lebih dulu menilai kemasan atau penampilan dari makanan tersebut. Nah, kali ini tim bisikan.com memiliki tutorial food art cara membuat garnish dari sayuran dan buah (bentuk bunga). Anda bisa mengaplikasikannya dirumah dengan bahan dan alat yang mudah dijumpai.

Inilah Dia Alat dan Bahan Untuk Membuat Garnish dari Sayuran dan Buah (Bentuk Bunga)

  • 1 buah wortel
  • 1 buah timun jepang
  • 1 buah apel hijau
  • 2 buah tusuk gigi
  • 1 buah pisau ukir kecil
  • 1 buah talenan

Nah, apabilah bahan dan alat yang disebutkan diatas sudah anda persiapkan, langkah selanjutnya barulah anda bisa menyimak dan mengikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan pada tutorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish dari Sayuran dan Buah (Bentuk Bunga)

Cara Membuat Garnish dari Sayuran dan Buah (Bentuk Bunga)

1. Langkah pertama, potong 2 buah wortel dengan ketebalan kira-kira 1 cm dengan ukuran yang sama.
2. Kemudian potong juga timun jepang dengan ketebalan 2 cm buat satu potong saja.
3. Selanjutnya, ambil satu potong wortel kemudian buat bagian atasnya membentuk segitiga dua buah seperti bunga.
4. Sementara untuk timun jepang, silahkan belah menjadi dua bagian dan buang bagian dalamnya.
5. Ambil tusuk gigi , kemudian anda bisa mulai merangkainya. Caranya, tusukan tusuk gigi pada timun yang berbentuk melengkung kemudian tusukan pada bagian bawah wortel berbentuk bunga. Anda bisa membuatnya menjadi beberapa bagian bunga yang nantinya bisa kita rangkai.
6. Untuk mempercantik rangkaian bunga yang sudah dibuat, tancapkan bunga-bunga tersebut pada satu buah apel agar terlihat menarik.

 

Video Tutorial
Berikut VideoCara Membuat Garnish dari Sayuran dan Buah (Bentuk Bunga)

Loading...

Loading...