Cara Membuat Ikatan-Ikatan Pita Dibagain Belakang Baju

Cara Membuat Ikatan-Ikatan Pita Dibagain Belakang Baju Kostum atau pakaian seringkali menjadi masalah yang paling sering dihadapi oleh para wanita, tak terkecuali remaja dan orang dewasa. Setiap kali pergi ke sebuah event, baju adalah masalah yang paling sering dikeluhkan. Hal ini dikarenakan, para wanita yang selalu ingin tampil trendie dan terlihat berbeda dari satu event ke event lainnya. Mendapati oranglain mengatakan "Ini baju yang kamu pakai waktu acara kemarin kan?" adalah hal yang paling ditakuti kebanyakan wanita. Apalagi jiak pada event tersebut, kebanyakan orang yang hadir mengenakan baju yang tak biasa dan banyak menampilkan gaun-gaun yang indah. Untuk itulah, kondisi seperti ini seringkali menjadi masalah besar dan membuat tak sedikit wanita dibuat panik.

Hal ini mungkin terhitung wajar, jika selama mereka memiliki budget sendiri untuk berbelanja aneka pakaian yang bisa mereka kenakan untuk pergi ke setiap acara berbeda dengan gaun yang berbeda-beda. Namun, akan menjadi masalah bagi mereka yang kurang memiliki budget atau tidak sama sekali memiliki budget untuk selalu bergonta-ganti pakaian untuk setiap kali menghadiri sebuah even. Karena kurangnya budget untuk bergonta-ganti pakaian setiap kali menghadiri sebuah event, akhirnya membuat mereka tidak percaya diri dan memutuskan untuk tidak pergi. Padahal, sungguh disayangkan jika anda lebih memutuskan untuk tidak pergi karena masalah baju. Sebuah acara atau even, sebenarnya bukan tentang baju dan gaun-gaun yang dipamerkan. Namun lebih kepada kebersamaan dan kehangatan berkumpul yang dirasakan. Hanya saja, definisi dan pemaknaan ini berbeda bagi sebagian wanita.

Nah, untuk masalah kostum atau baju yang dikenakan untuk menghadiri sebuah acara sesungguhnya tidak harus selalu baru, ada beberapa cara dan tips yang bisa anda lakukan untuk merencanakan kostum yang anda kenakan agar terlihat berbeda saat dikenakan untuk pergi ke setiap even atau acara.

Simak Tips Dibawah Ini 

Mix and Match Your Costume

Untuk tampil beda disebuaa acara tidak selamanya berarti anda harus mengenakan baju baru yang terlihat mewah. Lupakan pemikiran anda yang seperti demikian, dan ubah pola pikir anda, berbeda bukan berarti baru. Namun padu padankan pakaian yang sudah ada sesuai dengan selera anda yang tentunya terlihat menarik ketika dipandang.

Be Creative

Selain memadu padankan pakaian yang sudah ada, jiwa kreatif dalam diri anda juga perlu disalurkan untuk membuat tema kostum yang anda kenakan terlihat lebih menarik. Seperti misalkan menambahkan aksesoris yang terlihat cocok dengan gaun lama anda atau menjaitkan beberapa pernak-pernik untuk ditambahkan pada pakaian anda.

Renovate Your Old Costume

Daripada sayang membeli setiap kali anda akan pergi ke sebuah acara. Cobalah untuk merenovasi pakaian lama anda. Seperti misalkan memberikan bentuk yang berbeda atau sentuhan yang lebih modis pada pakaian lama anda. Nah, seperti kali ini kita akan buat sentuhan yang lebih modis pada kaos lama. Jika anda dirumah memiliki kaos lama yang sudah jarang di pakai karena terlihat membosankan atau gayanya yang terlalu biasa, maka kita akan merubahnya menjadi kaos yang lebih menarik.

Dengan memberikan bolong-bolong dibagian belakang dan membuat tali-tali pita kecil pada setiap bagian ikatannya akan membuatnya terlihat lebih menarik. Seperti apa tutorialnya? Yuk, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

Cara Membuat Ikatan-Ikatan Pita Dibagain Belakang Baju

1 Buah Kardus Seukuran Dengan Tinggi Kaos Anda

Kardus ini ukurannya bisa disesuaikan dengan ukuran tinggi dari kaos yang akan anda permak. Jadi, jangan lupa ukur terlebih dahulu tinggi kaos anda sebelum memotong kardus. Kardus ini nantinya akan dijadikan sebagai bagian dasar kaos sewaktu di potong.

1 Buah Pemotong Kain (Roller Cutter)

Pemotong kain akan digunakan untuk memotong kain dan menentukan seberapa besar potongan yang anda inginkan pada kaos anda.

1 Buah Lem Perekat Cair

Lem perekat akan digunakan untuk merekatkan gulungan pita pada bagian belakang kaos. Anda bisa menggunakan lem cair yang benar-benar kuat. 

1 Buah Kaos Lama

Siapkan kaos yang akan anda permak. 

1 Buah Gunting

Gunting akan digunakan untuk memotong bagian yang tidak kita perlukan. Jadi pastikan jika anda sudah menyiapkan gunting sebelumnya.

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Cara Membuat Ikatan-Ikatan Pita Dibagain Belakang Baju

1. Pertama kita persiapkan terlebih dahulu kaosnya. Kemudian hamparkan dan bentang kaos yang sudah dipersiapkan. Kemudian kita gunting bagian bawahnya kira-kira sektar 3 cm atau sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Hal ini dimaksudkan agar kaos terlihat lebih pendek dan lebih stylish saat dikenakan, namun jika anda tidak terlalu menyukai kaos terlalu pendek, maka anda bisa melewati langkah ini.

Cara Membuat Ikatan-Ikatan Pita Dibagain Belakang Baju 2. Selanjutnya, balikkan kaos yang sudah digunting dan masukkan kardus kedalam kaos, kemudian gunakan sebagai tatakan yang ditempatkan dibagian dalam kaos.

Cara Membuat Ikatan-Ikatan Pita Dibagain Belakang Baju 3. Selanjutnya kita akan mulai memotong bagian belakangnya dengan menggunakan roller cutter. Buat beberapa garis potongan dengan jarak yang sama, kira-kira masing-masing 2 sampai 3 cm, kemudian setelah dipotong tarik atau strecth sedikit kaos anda agar potongan terlihat lebih nyata.

Cara Membuat Ikatan-Ikatan Pita Dibagain Belakang Baju 4. Bagian baju yang dipotong pada saat pertama, kita gunting kira-kira selebar 3 cm buat sebanyak garis potong yang anda buat pada bagian belakang baju.

Cara Membuat Ikatan-Ikatan Pita Dibagain Belakang Baju 5. Nah, untuk membuat garis potong pada baju agar terlihat seperti pita, maka kerutkan garis potong dibagian tengah dan gulung bagian tengahnya dengan menggunakan kain kecil yang dipotong tadi, kemudian rekatkan bagian ujungnya dengan menggunakan lem perekat cair yang sudah disediakan.

Cara Membuat Ikatan-Ikatan Pita Dibagain Belakang Baju
6. Selain itu, untuk membuat penampilannya nampak lebih cantik, potong bagian leher mengikuti pola leher dengan sempurna.

Dan kini kita telah selesai. Tak perlu selalu mengenakan baju baru untuk pergi ke setiap acara bukan? Haya perlu sebuah inovasi kreatif pada baju-baju lama anda sehingga baju yang nampak beda bisa anda kenakan.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Loading...

Loading...