Cara Membuat Komputer Mengatakan Segala yang Anda Ketikan

Baik Windows maupun Mac OS X keduanya menyediakan fasilitas built-in text-to-speech yang dapat menceritakan dengan suara yang dihasilkan komputer. Fasilitas ini tentu akan terlihat begitu canggih jika anda benar-benar bisa mengaplikasikannya. Dan nampaknya hari ini hari keberuntungan anda karena kali ini kami akan menunjukkan tata cara membuat komputer mengatakan segala yang anda ketikan. Dan berikut kami bisikan tata cara untuk membuat komputer Windows Anda mengatakan apa yang Anda ketik, ikuti petunjuk di bawah ini.

1.    Buka Windows Narrator. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik Start Narator dalam Kemudahan Access Center dari Control Panel. Untuk Windows Vista dan 7, cukup klik Start, ketik "narator" pada kotak pencarian, dan tekan Enter untuk memulai. Setelah Narator diluncurkan, ia akan mulai berbicara serta mengumumkan aktivitas Anda.

Baca Juga:

2.    Ubah pengaturan Narrator dengan cara. Pilih atau batalkan pilihan pada kotak dialog seperti Echo Pengguna Keystrokes, yang akan menceritakan surat saat Anda mengetiknya.

3.    Ubah suara narrator. Namun hal ini tergantung pada sistem operasi apa yang Anda gunakan, klik Voice atau Voice Settings di bagian bawah Microsoft Narrator dan klik play dengan options.

4.    Narrator bisa diujicoba dengan menggunakan Notepad. Buka program, Notepad, dengan cara yang biasa anda lakukan atau buka menu Start, ketik "notepad" pada kotak pencarian, kemudian tekan enter.

5.    Ketikan kata apa saja yang anda inginkan pada notepad yang nantinya akan di katakan oleh narrator. Misalkan ‘selamat datang’ atau kalimat apa saja yang anda inginkan.

6.    Sorot kata-kata dalam notepad. Hal ini akan membuat Narator untuk membacanya kembali untuk Anda.

  • Atau, tekan CTRL + ALT + SPACEBAR atau CRTL + SHIFT + SPACEBAR.
Loading...

Loading...