Cara Membuat Marquee (Tulisan Berjalan) Pada Address Bar

Cara Membuat Marquee (Tulisan Berjalan) Pada Address Bar Sudahkah anda membaca artikel kami sebelumnya mengenai “Cara Membuat Tulisan Berjalan (Marquee) Pada Blog” ? jika belum, sebaiknya buka artikel tersebut dan anda bisa mengetahui bagaimana cara membuat tulisan berjalan seperti Running Teks di televisi, yang mana hal ini tentunya sebagai salah satu cara untuk mempercantik tampilan blog anda. 

Dan pada kesempatan kali ini tim bisikan.com akan membahas tutorial yang hampir serupa, hanya saja penempatan marquee atau tulisan berjalan tersebut diletakan pada address bar, jadi ketika anda atau orang lain membuka blog anda, maka tulisan pada address bar yang menyatakan nama domain blog anda, tulisannya akan dapat berjalan. Menarik bukan, dengan begini maka anda atau pengunjung tidak akan dibuat bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, tampilan dan atribut yang menarik juga akan membuat pengunjung atau visitor anda akan betah berlama-lama berada pada blog anda. Untuk dapat membuat tulisan berjalan atau marquee pada address bar,  

Baca Juga:

Berikut ini kami bisikan langkah-langkahnya 

  1. Pertama-tama, silahkan buka browser internet pada komputer, kemudian tunggu sementara halaman browser memuat dan diluncurkan. 

  2. Kedua, silahkan log in pada halaman dashboard blogger. Dengan cara, masuk pada halaman Blogger.com, kemudian silahkan log in menggunakan akun gmail blog. 

  3. Sebelum membuka dan merubah HTML, sebaiknya anda backup terlebih dahulu script HTML anda, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

  4. Langkah selanjutnya, pada halamn dashboard, klik ikon anak panah kecil yang terdapat tepat disamping kiri tombol Lihat Blog, kemudian pilih menu Template. 

  5. Kemudian pada halaman berikutnya yang muncul, klik tombol Edit HTML. 

  6. Selanjutnya pada kolom kode HTML, silahkan cari kode “</head>, untuk memudahkan anda melakukan pencarian kode, silahkan tekan tombol CTRL+F pada kerboard kemudian pastekan kode yang hendak anda cari tadi. 

  7. Jika kode tadi sudah didapat, selanjutnya copy-kan kode dibawah dan pastekan tepat dibawah kode </head> tadi. 

<script type='text/javascript'>

    //<![CDATA[

    msg = " ISI DENGAN JUDUL BLOG ";

    msg = " | DESKRIPSI 1 | DESKRIPSI 2 | DESCRIPSI 3 --- " + msg;pos = 0;

    function scrollMSG() {

    document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;

    if (pos > msg.length) pos = 0

    window.setTimeout("scrollMSG()",100);

    }

    scrollMSG();

    //]]>

    </script>

  1. Kemudian jika sudah selesai, klik save. Dan kini anda bisa melihat tulisan judul  blog pada address bar telah berubah. 

 
Loading...

Loading...