Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Rambut yang Sehat Rambut adalah mahkota seseorang yang harus selalu dijaga dan dipelihara dengan baik agar tetap terlihat cantik. Kesehatan rambut yang baik akan menampilkan kecantikan yang baik pula untuk anda. Selain itu, ketika mahkota seseorang terlihat indah dan mewah, maka penampilan orang tersebut akan terlihat menawan, sebaliknya jika mahkota seseorang terlihat kusam atau rusak maka penampilan orang tersebut akan terlihat kurang prima.

Dengan demikian penting sekali menjaga dan memilihara kecantikan rambut untuk membuat mahkota anda terlihat cantik dan indah. Untuk itulah, tak heran jika banyak orang yang rela melakukan berbagai cara untuk dapat memiliki rambut yang indah dan sehat. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan utnuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat, seperti diantaranya pergi ke salon atau melakakukan perawatan sendiri dirumah.
Nah, berbicara mengenai perawatan rumahan, untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat kali ini tim bisikan.com akan berbagi cara merawat kesehatan rambut dengan perawatan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah, yakni dengan menggunakan buah alpukat.
Buah alpukat umumnya dimanfaatkan sebagai makanan untuk dikonsumsi sebagai jus atau buah langsung konsumsi. Namun, kali ini anda bisa memanfaatkan buah alpukat untuk dijadikan sebagai bahan masker rambut yang dapat merawat rambut agar menjadi lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau. Yang mana akan sangat cocok sebagai perawatan untuk mengatasi masalah rambut rontok kusam atau berminyak. Nah, jika perawatan ini dilakukan secara rutin, maka manfaatnya bisa lebih cepat anda dapatkan. Dan untuk lebih jelasnya lagi bagaimana cara membuat masker rambut dari buah alpukat untuk rambut yang sehat, maka simaklah berikut ini.

Baca Juga:

  1. Siapkan satu buah alpukat segar kemudian tumbuk hingga halus seperti sebuah adonan. Hanya saja, jika rambut anda panjang, mungkin anda akan membutuhkan porsi buah alpukat yang lebih banyak, untuk itu ambiil 2 atau 3 buah alpukat agar semua permukaan dan bagian rambut dapat terolesi masker yang akan kita buat.
  2. Setelah itu, tambahkan setengah cangkir minyak zaitun dan seperempat cangkir minyak almond. Porsi ini diperuntukan jika anda membuat adonan masker dari satu buah alpukat. Namun jika anda menambahkan porsi buah alpukat untuk rambut yang panjang, maka porsi untuk ukuran minyak almond dan minyak zaitun harus anda tambahkan pula.
  3. Kemudian setelah masker rambut jadi, basahi terlebih dahulu rambut dengan air, kemudian baru oleskan masker ini ke seluruh permukaan rambut hingga merata mulai dari akar rambut hingga ke ujung rambut.
  4. Diamkan beberapa saat kurang lebih 20-25 menit, kemudian baru bersihkan dengan air dan shampo.

Demikian cara membuat masker buah alpukat untuk rambut yang sehat. Melakukan perawatan sendiri dirumah tentunya akan lebih menghemat biaya dan lebih praktis anda lakukan.

Loading...

Loading...