Cara Membuat Menu Bar Dengan Page Laman di Blog

Cara Membuat Menu Bar Dengan Page Laman di Blog Melanjutkan dari tutorial sebelumnya mengenai Cara membuat Header, kemudian kita lanjutkan dengan pembahasan mengenai Cara Membuat Menu Bar Dengan Page Laman di Blog. 

Menu drop down memiliki banyak versi yang disesuaikan dengan template yang digunakan. Namun dengan membuat menu bar dengan menggunakan page laman sendiri, maka menu-menu tersebut bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Dan pada versi kali ini kami akan membahas versi laman yang digunakan pada menu. 

Baca Juga:

Page laman merupakan halaman yang digunakan sebagai wadah atau sarana informasi untuk identitas sebuah blog. Seperti halnya, Profil Blog, Contact Blog, Site map dan lain sebagainya yang tidak memerlukan tanggapan dari orang lain atau visitor karean tidak tersedia kolom komentar pada laman page tersebut. 

Pada template tertentu untuk dapat memasang menu dengan menggunakan page laman, maka anda hanya perlu memasang template tersebut, maka menu bar  akan secara otomatis terpasang. Namun pada kenyataannya, menu-menu tersebut terkadang terlalu banyak atau terlalu sedikit, selain itu, menu-menu tersebut juga tak bisa di drop down.  Namun dengan tutorial Cara Membuat menu bar dengan page laman pada blog, maka anda akan dengan mudah mengaturnya. Dan untuk dapat mengubahnya 

Berikut ini kami bisikan langkah-langkahnya

  1. Langkah yang pertama, terlebih dahulu buka browser internet pada komputer dan tunggu sementara halaman browser dimunculkan. 

  2. Selanjutnya silahkan masuk pada dashboard blog anda. Caranya, masuk ke halaman “Blogger.com”, kemudian log in menggunakan akun gmail blog. 

  3. Langkah berikutnya, silahkan tekan tombol anak panah yang terdapat tepat berada disamping kiri tombol Lihat Blog, dengan begitu anda akan melihat beberapa menu ketika tombol tadi ditekan. Silahkan pilih menu “Laman”. 

  4. Dihalaman yang dimunculkan, untuk dapat memebuat menu baru dengan mengguanakan page laman silahkan tekan tombol “Laman Baru”. 

  5. Kemudian silahkan buat menu apa yang ingin anda buat. Jika sudah selesai, sebelum mempublikasikan anda juga bisa terlebih dahulu melakukan review dengan mengklik menu “Pratinjau”. 

  6. Dan jika menurut anda menu yang anda buat telah sesuai, silahkan simpan perubahan  dan publikasikan dengan menekan tombol Publikasikan. 

  7. Untuk dapat melihat apakah menu telah dimunculkan di blog silahkan buka halaman depan blog atau muat ulang halaman blog anda. 

 
Loading...

Loading...