Cara Membuat Menu Sarapan Praktis Untuk Diet

Cara Membuat Menu Sarapan Praktis Untuk DietApabila anda sedang melakukan program diet untuk menurukan berat badan, maka itu berarti anda harus mengatur pola makan anda. Hal itu bertujuan agar program diet yang anda jalankan sempurna dengan mendapatkan hasil yang optimal. Selain mengatur pola makan anda juga harus merubah kebiasaan anda dalam mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dengan menu makanan yang lebih sehat.

Menu makanan yang sehat salah satunya harus anda terapkan untuk sarapan. Namun, banyak orang yang berpendapat bahwa sarapan pagi pada saat menjalankan program diet, justru akan membuat diet yang dijalankan akan mengalami kegagalan. Tetapi, pendapat tersebut tidaklah benar adanya. Justru dengan sarapan akan membantu kesuksesan program diet yang anda jalankan.

Menu sarapan yang harus anda konsumsi tentunya tidak boleh sembarangan. Anda harus sarapan dengan menu yang sehat serta rendah kalori. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep terbaik dan praktis untuk menu sarapan yang bisa anda buat sendiri di rumah. Untuk lebih jelasnya mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Roti gandum dan omelet brokoli

Untuk mendapatkan menu sehat yang bisa anda konsumsi untuk sarapan ini tidaklah memerlukan waktu yang lama. Pasalnya resep dan cara membuat menu ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan sebelum anda berangkat kerja, kuliah atau ke sekolah.  Nah, berikut ini adalah resep dan cara membuat roti gandum dan omelet brokoli.

Bahan-bahan

  • Brokoli
  • 2 butir telur
  • 2 roti gandum yang telah di panggang
  • Minyak atau margarine

Cara membuat

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu, memotong kecik-kecil brokoli yang telah disiapkan. Setelah itu, rebus brokoli dengan api kecil hingga matang.
  2. Selanjutnya, kocok telur dan masukan garam secukupnya. Untuk memberikan hasil yang lebih nikmat anda bisa menambahkan perasa lain, dengan catatan jangan berlebihan.
  3. Kemudian, brokoli yang sudah dipotong-potong kecil tadi anda masukan kedalam telur yang telah dikocok, lalu aduk hingga menyatu.
  4. Panaskan wajan dengan ditambahkan sedikit minyak goreng atau margarine.
  5. Telur dan brokoli yang telah dicampurkan tadi kemudian tuangkan pada wajan yang telah panas.
  6. Apabila telah matang, kemudian sajikan bersama roti gandum.

Smoothies buah

Selain menu tersebut, anda juga bisa menambahkkan smoothies buah. Smoothies ini sangat cocok dikonsumsi ketika sedang menjalanka diet, karena selain untuk memperlancar pencernaan juga dapat menahan nafsu makan anda dan dapat menahan rasa lapar lebih lama. Berikut resepnya.

Bahan-bahan

  • 7 buah strawberry
  • 1 buah pisang
  • 200ml susu kedelai

Cara membuat

  1. Perama-tama anda kupas buah pisang dan bersihkan strawberry. Kedua buah tersebut potong menjadi beberapa bagain agar lebih mudah untuk diblender.
  2. Setelah itu, semua bahan yang telah disiapkan blender hingga halus.
  3. Selanjutnya, tuangkan pada gelas. Anda bisa menambahkan garnish atau bahan pelengkap lainnya sesuai selera anda.

Nah, itulah resep menu sarapan terbaik ketika anda menjalankan program diet. Untuk memaksimalkan program diet yang anda lakukan, sebaiknya anda hindari makanan yang mengandung lemak tinggi seperti gorengan.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)