Cara Membuat Minyak Rosemari Untuk Menebalkan Rambut

Cara Membuat Minyak Rosemari Untuk Menebalkan RambutRambut merupakan mahkota untuk wanita. Memiliki rambut yang indah dan lebat adalah keinginan semua orang. Namun terkadang keinginan tersebut hanyalah keinginan semata, kenapa hanya keinginan semata? Ya karena semua orang tidak akan memiliki rambut yang di harapkannya. Ada sebagian orang di luar sana memiliki masalah pada rambutnya misalkan rambut tipis atau sulit tumbuh. Rambut tipis biasanya di sebabkan karena kerontokan atau bawaan dari lahir. Untuk itu anda yang memiliki rambut tipis tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak cara atau perawatan untuk menebalkan rambut, dari mulai cara yang alami sampai cara non alami. Salah satu cara yang alami yaitu menggunakan minyak rosemari. Apa itu minyak rosemari ?

Minyak rosemari adalah minyak yang dibuat melalui proses distilasi uap dari daun dan bunga rosemari. Hasil dari distilasi daun dan bunga itulah yang dapat digunakan untuk menebalkan rambut anda. Selain bermanfaat untuk menebalkan rambut minyak rosemari ini juga bermanfaat untuk mengatasi ketombe. Minyak yang dapat digunakan oleh semua jenis rambut ini mampu menstimulasi folikel rambut serta mengurangi kerontokan rambut sejak dini.

Nah, anda penasaran bagaimana cara membuat minyak rosmari  untuk melebatkan rambut? Mari kita simak pembahasan di bawah ini.

1.Langkah yang pertama yaitu, anda harus menyiapkan terlebih dahulu tanaman rosemari ini.
2.Lepaskan daun dan bunga rosemari dari batangnya, kemudian simpan di tempat yang tertutup dan biarkan selama semalam sampai bunga dan daun rosemari ini mengering alami. Jika anda menggunakan rosemari yang belum kering maka akan terjadi pengembunan serta akan tumbuh jamur yang berbahaya untuk rambut anda.
3.Setelah daun kering kemudian masukan kedalam panci sedang dan tambahkan minyak biji anggur secukupnya. Banyaknya rosemari yang di gunakan akan menentukan aroma dari minyak rosemari yang anda buat. Sebaiknya dalam pembuatan ini hindari alat-alat yang berbahan dasar alumunium atau tembaga, agar menghindari reaksi kimia yang akan terjadi.
4.Kemudian panaskan panci yang berisi rosemari selama 3 jam. Gunakanlah api yang sedang, karena apabila terlalu panas akan membakar minyak dan menghancurkan campuran.
5.Setelah tiga jam angkat panci lalu saring campuran ini kedalam wadah. Diamkan selama semalam dan simpan di tempat yang sejuk.

Itulah cara-cara membuat minyak rosemari.  Minyak rosemari ini bisa di gunakan secara langsung pada rambut , namun apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal anda perlu menambahkan bahan-bahan yang lainnya.

Lantas bagaimana cara membuat campuran minyak rosemari ini dengan bahan yang lainnya ? Apabila anda ingin tahu mari kita simak kembali pembahasan di bawah ini.

1.Masukan satu sendok minyak gandum dan minyak almond ½ ons,  serta minyak alpukat dan minyak letichin ½ sendok teh.
2.Tambahkan 15 sampai 20 tetes minyak rosemari ke dalam campuran lalu aduk hingga merata.
3.Campuran tersebut simpan selama satu jam dalam wadah berbahan kaca.
4.Untuk menggunakannya oleskan minyak dari kulit kepala hingga ujung rambut kemudian bungkus dengan anduk hangat.
5.Biarkan selama setengah jam lalu cucilah menggunakan air bersih.

Meskipun manfaat minyak rosemari ini banyak, namun wanita hamil dan orang yang menderita epilepsi dilarang untuk menggunakan minyak ini. Selain itu anda juga perlu memeriksa ke enceran minyak ini sebelum digunakan ke kepala anda. Jika anda memiliki kulit yang sensitif sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada pakar herbal sebelum menggunakannya.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)