Cara Membuat Reminders (Pengingat) pada Ponsel Android

Apakah anda sering melupakan hal-hal atau moment-moment penting dalam hidup anda atau orang terdekat anda? Melewatkan ulang tahun ibu atau ayah tentunya akan membuat kedua orang tua anda sedih, apalagi jika anda lupa ulang tahun sahabat atau pacar anda sendiri. Tentunya semua hal akan menjadi runyam karena masalah kecil ini.

Untuk itu, anda perlu sebuah pengingat yang bisa anda bawa dan gunakan secara praktis, yakni dengan memasangnya pada ponsel Android anda. Bagaiamana cara membuat reminders (pengingat) pada ponsel Android ? berikut langkah-langkahnya .

Baca Juga:

1.    Buka program Task (tugas) atau aplikasi apa saja yang bisa menyimpan atau memuat notes (tulisan) seperti “Wunderlist” dan sejenisnya. Aplikasi ini biasanya terdapat pada Menu atau start-up pada layar. Jika nada sudah menemukannya, klik disana.

2.    Jika anda sudah membuka program ‘Task’ (dalam aplikasi apasaja), disana akan terdapat beberapa opsi. Kemudian klik New ‘Task’ atau ‘Reminder, atau tombol apasaja ( yang muncul, dengan fungsi untuk menambahkan ‘New Reminders’ (pengingat yang baru).

3.    Langkah selanjutnya adalah mengetikkan pengingat Anda. Bila Anda telah selesai mengetik, Anda dapat mengklik tombol yang memungkinkan Anda untuk menambahkan tanggal dll setelah selesai jangan lupa untuk menekan tombol save, enter/next first untuk menyimpan perubahan pada reminders.
•    Akan ada daftar pilihan. Yang mana tiap pilihan memiliki fungsi yang berbeda-beda.

4.    Beberapa telepon memiliki 'Prioritas' pilihan yang menetapkan pengingat sebagai prioritas High, Medium atau Low. Mereka akan menempatkan tugas di tempat yang berbeda tergantung pada prioritas yang telah Anda pilih. Seperti biasa, jika Anda memilih menu 'high',  maka reminder akan  berdering atau berfungsi keras.

5.    Anda dapat mengubah tanggal atau menambahkan tanggal untuk pengingat dengan mengklik pada tombol yang menunjukan waktu seperti 'time', ' clock ' atau ‘set due sate’ pada tombol yang tersedia.

6.    Sekarang, Anda dapat memilih tanggal yang diinginkan. Beberapa aplikasi akan memungkinkan Anda untuk membuat sebuah alarm juga.

7.    Dan Task anda akan bekerja secepat setelah anda menekan Save. Dan reminders telah siap digunakan.

Video

Loading...

Loading...