Cara Membuat Sendok Dari Botol Plastik Untuk Keadaan yang Mendesak

Apakah anda pernah membeli makanan namun pada saat itu tidak ada sendok yang bisa digunakan? Mendapati keadaan seperti itu tentunya sangat menjengkelkan bukan? Ya, karena jika tidak ada sendok apapun yang bisa digunakan tentunya sangat merepotkan karena kita tidak mungkin menggunakan tangan untuk memakan makanan tersebut apalagi jika makanannya mengandung kuah.

Banyak sekali orang yang mendapati hal seperti ini malah langsung putus asa, dimana makanan yang dibelinya tersebut tidak jadi ia makan. Namun sebenarnya keadaan seperti itu janganlah dijadikan sebuah masalah yang besar, dalam hal ini anda perlu memutar otak dan mencari cara bagaimana agar makanan tersebut bisa dimakan meskipun tidak ada sendok yang bisa digunakan. Nah, salah satu jalan alternatif untuk mengatasi masalah tersebut yakni membuat sendok dari botol plastik bekas.

Botol plastik bekas pada kenyataannya memanglah sampah yang kebanyakan ditinggalkan oleh pemiliknya ketika isinya sudah habis. Namun, tahukah anda ternyata dibalik itu semua banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari botol plastik tersebut salah satunya yaitu sendok ini. Selain sendok sebenarnya masih banyak lagi barang-barang yang bisa dihasilkan dari botol plastik, namun itu kembali pada diri masing-masing sejauh mana kita bisa memanfaatkannya.

Membuat sendok dari botol plastik ini memang terdengar cukup aneh di kalangan masyarakat, namun meskipun begitu percayalah pada suatu saat sendok ini akan berguna misalkan dalam keadaan terdesak seperti di atas, selain itu cara membuatnya pun sangatlah sederhana sekali, siapa saja tentu bisa melakukannya tanpa harus memiliki keahlian terlebih dahulu. Nah, penasaran seperti apa caranya? Jika penasaran yuk langsung saja simak alat dan bahan serta tutorialnya di bawah ini.

Alat dan Bahan yang Diperlukan

  • Botol plastik bekas
  • Gunting
  • Pisau atau Cuter
  • Bensin atau korek api

Cara Membuat Sendok Dari Botol Plastik Untuk Keadaan yang Mendesak

1. Langkah pertama yaitu, potong bagian tengah badan botol dengan menggunakan pisau ataupun cuter.

2. Selanjutnya, ambil potongan botol bagian bawah. Lalu gunting bagian botol tersebut dengan bentuk seperti sendok. Dimana bagian botol paling bawah yang berbentuk cekung menjadi kepala sendok.

3. Kemudian, bakar sisi-sisi sendok tersebut dengan menggunakan api kecil agar sendok tidak terbakar seluruhnya.

Itulah cara membuat sendok dari botol plastik. Setelah menyimak tutorial di atas tidak ada salahnya anda menyimak tips dan saran di bawah ini.

Tips dan Saran

Pemilihan botol

Dalam hal ini botol merupakan bahan utama yang digunakan untuk membuat sendok. Meskipun sendok ini terbuat dari botol plastik bekas, namun anda juga perlu memperhatikan keadaan botol yang hendak di gunakan. Pilihlah botol bersih dengan kualitas yang baik, karena mengingat sendok ini akan dijadikan sebagai perantara makanan masuk ke dalam tubuh kita. Anda tidak ingin kotoran yang ada pada botol ikut tercampur dan masuk ke dalam tubuh bukan? Untuk itu anda perlu selektif untuk memilah dan memilih botol.

Kreatif

Dewasa ini berfikir keratif dan memiliki wawasan yang luas merupakan hal penting yang perlu dilakukan. Untuk itu kreatiflah dalam segala hal, anda bisa memulainya dari hal-hal yang sederhana seperti di atas. Janganlah pernah merasa takut akan ide-ide kreatif yang anda miliki, karena dengan kekreatifan yang dimiliki maka anda akan terlihat istimewa dibandingkan dengan yang lainnya.

Manfaatkan barang yang ada

Janganlah terburu-buru mengambil keputusan untuk membeli suatu barang tertentu. Jika memungkinkan manfaatkanlah barang yang ada disekitar anda seperti sendok dari botol plastik ini, karena selain dimudahkan anda juga bisa lebih menghemat.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Loading...

Loading...