Kulit wajah yang glowing akan terlihat bercahaya dan mulus. Kulit wajah seperti ini tentunya didambakan oleh setiap wanita. Selain terlihat lebih sehat, dengan memiliki kulit wajah glowing akan meningkatkan rasa percaya diri.

Kulit wajah glowing sebenarnya bisa didapatkan dengan menggunakan make up. Hanya saja, glowing dengan make up tidak akan bertahan lama. Anda bisa mendapatkan kulit wajah glowing alami dengan melakukan perawatan yang tepat. Nah, untuk anda yang ingin membuat wajah glowing alami, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini, ada cara membuat wajah glowing ala Korea dan membuat wajah glowing dengan perawatan sederhana di rumah.

Baca Juga:

Cara Membuat Wajah Glowing Ala Korea

Cara-membuat-wajah-glowing-1.jpg

Seperti yang kita ketahui, wanita Korea memiliki wajah mulus dan glowing. Tentunya memiliki wajah cantik seperti itu tidak bisa terlepas dari perawatan kulit yang tepat. Bagi anda yang sering bertanya-tanya cara mendapatkan wajah glowing ala Korea, anda bisa simak beberapa caranya di bawah ini.

Bersihkan Makeup

Menjaga kebersihan wajah tentu harus anda lakukan agar kulit wajah tetap sehat dan cantik. Nah, setelah anda melakukan aktivitas seharian dengan menggunakan make up, maka sangat penting untuk membersihkannya. Mencuci wajah tidak cukup untuk membersihkan make up yang menempel pada wajah anda. Anda harus membersihkan wajah dari make up dan kotoran yang masih menempel dengan menggunakan make up remover. Untuk membersihkan make up pada wajah, anda bisa menggunakan cleansing oil ataupun micellar water. Dengan tahap ini maka makeup yang menempel pada wajah akan terangkat.

Cleansing

Nah, apabila wajah anda sudah dibersihkan dengan menggunakan claensing oil atau micellar water, tahap selanjutnya yaitu membersihkan wajah dengan menggunakan cleanser. Tahap ini akan membuat wajah anda benar-benar bersih dari sisa make up yang masih menempel setelah dibersihkan dengan menggunakan make up remover.

Anda harus menggunakan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit anda supaya mendapatkan hasil maksimal. Dengan langkah ini kulit anda akan benar-benar bersih.

Melakukan Exfoliate

Exfoliate atau mengangkat sel-sel kulit mati juga penting untuk dilakukan. Langkah ini tidak harus dilakukan setiap hari, cukup 1 hingga 2 minggu sekali saja. Untuk mengeksfoliasi wajah anda bisa menggunakan scrub sambil diberikan pijatan ringan dan lembut. Dengan melakukan exfoliating ini maka sel-sel kulit mati akan dapat terangkat dan masalah kulit wajah kusam dapat teratasi. Cara ini akan menjadikan kulit wajah anda semakin halus dan segar.

Menggunakan Toner

Nah, salah satu hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh wanita Korea yaitu menggunakan toner. Menggunakan toner itu sendiri bermanfaat agar kulit wajah siap untuk menerima manfaat dari penggunaan produk yang lainnya dengan maksimal. Menggunakan toner akan membuat pH kulit wajah menjadi normal setelah melakukan perawatan sebelumnya.

Produk toner itu sendiri mengandung bahan yang akan dapat melembabkan dan membuat kulit wajah kencang. Nah, anda bisa menggunakan toner dengan cara menuangkan toner secukupnya saja pada tangan anda, kemudian tepuk-tepuk pada kulit wajah dan leher anda dengan perlahan. Setelah itu, anda bisa melanjutkan menggunakan skincare yang lainnya.

Menggunakan Essence

Jika toner sudah menyerap pada wajah anda dengan sempurna, maka anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan essence. Essence juga menjadi salah satu skincare yang tidak dilewatkan oleh wanita Korea. Nah, essence itu sendiri fungsinya untuk membuat kulit wajah lembab, noda hitam tersamarkan dan menjadikan kulit kencang serta halus. Menggunakan essence juga bermanfaat untuk membuat pergantian sel kulit lebih cepat, efeknya kulit wajah akan menjadi lebih bercahaya dan glowing.

Dibandingkan dengan toner essence teksturnya lebih kental. Cara mengaplikasikannya mudah, anda bisa mengaplikasikannya pada wajah secukupnya. Lalu anda bisa meratakannya pada wajah anda. Berikan juga pijatan lembut agar produknya dapat dengan mudah meresap pada kulit.

Serum

Serum memiliki kandungan aktif lebih tinggi. Serum ini sendiri berfungsi untuk membantu mengatasi masalah pada kulit wajah yang dialami. Menggunakan serum akan dapat melindungi, serta membantu mengatasi permasalahan yang terjadi pada kulit seperti penuaan dan tekstur wajah yang tidak merata. Dalam memilih serum itu sendiri pastikan anda menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit anda.

Menggunakan Masker

Langkah selanjutnya yaitu menggunakan masker. Menggunakan masker menjadi salah satu tahapan untuk membuat wajah glowing ala wanita Korea. Masker bermanfaat untuk menenangkan kulit, serta membuat kilit terhidrasi. Ada beberapa jenis masker yang populer dan biasa digunakan oleh para wanita, di antaranya  yaitu peel off mask, clay mask dan sheet mask. Nah, dalam memilih masker, pastikan anda memilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mata

Tidak  hanya wajah, kesehatan dan kecantikan mata juga harus anda perhatikan. Di sekitar mata biasanya terdapat kerutan-kerutan yang akan mengganggu penampilan. Untuk membantu mengatasi kerutan di area mata, anda bisa menggunakan eye cream. Kerutan itu sendiri biasanya muncul akibat stres atau penuaan.

Pelembab

Mengaplikasikan pelembab sangat penting untuk dilakukan. Mengaplikasikan pelembab akan mempertahankan kelembaban wajah anda. Selain itu, pelembab juga akan membantu mengunci skincare yang sudah anda aplikasikan pada kulit. Terlebih lagi untuk anda yang memiliki jenis kulit kering, menggunakan pelembab sangat dibutuhkan.

Suncreen

Tabir surya atau suncreen memiliki manfaat untuk melindungi kulit agar terhindar dari efek buruk sinar matahari. Menggunakan suncreen dapat mencegah wajah kusam, serta terbakar. Anda dapat menggunakan suncreen dengan kandungan SPF 30. Manfaatnya akan lebih baik lagi jika anda mengaplikasikannya dengan rutin, yakni tiga jam sekali.

Cara Membuat Wajah Glowing dengan Alami

Selain membuat wajah glowing ala wanita Korea, anda juga bisa mendapatkan kulit wajah glowing dengan kebiasaan sederhana yang bisa anda lakukan di rumah. Nah, berikut ini beberapa cara membuat wajah glowing dengan perawatan sederhana dan alami yang dapat anda lakukan.

Konsumsi Makanan Sehat

Memperhatikan pola makan selain baik untuk kesehatan juga baik untuk kecantikan kulit. Pastikan anda makan makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Hindari mengonsumsi gorengan. Gorengan memang enak, namun tidak baik untuk kulit. Demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, alangkah lebih baik jika anda mengonsumsi makanan yang akan menutrisi kulit, seperti misalkan ikan salmon, kacang-kacangan dan ikan tuna.

Cukupi Waktu Tidur

Anda memiliki kebiasaan tidur larut malam atau begadang? Jika seperti itu sebaiknya hentikan kebiasaan buruk tersebut. Tidak mencukupi waktu tidur tentu buruk untuk kondisi badan anda. Kurang tidur akan membuat badan anda terasa lelah, serta menjadikan kulit anda kusam dan menjadi mudah keriput.

Putih Telur

Cara-membuat-wajah-glowing-3.jpg

Untuk membuat wajah glowing anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat dijadikan masker untuk membuat wajah glowing yaitu putih telur.  Melakukan perawatan kulit dengan menggunakan putih telur tentu bukanlah hal aneh lagi. Banyak orang yang memanfaatkan putih telur untuk masker karena khasiatnya yang dipercaya bagus untuk kulit. Berikut cara membuat masker putih telur untuk membuat wajah glowing.

  • Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan 1 butir telur.
  • Kemudian pisahkan bagian putih dan kuning telurnya. Lalu kocok bagian putih telur sampai mengembang.
  • Jika sudah, anda bisa mengoleskan masker ini pada wajah dengan merata.
  • Tunggu selama beberapa saat hingga masker  pada wajah. Apabila sudah kering anda bisa membilas wajah hingga benar-benar bersih.

Masker Susu dan Madu

Manfaat susu untuk kulit sudah populer yaitu dapat membuat produksi kolagen semakin meningkat. Hal ini tentunya bermanfaat untuk menyamarkan kerutan pada wajah. Selain itu, susu juga akan membuat kulit lebih segar, putih, dan sehat. Sedangkan madu bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, serta membuat wajah lebih cerah.  Madu juga memiliki sifat antibiotik yang dapat mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh bakteri, seperti misalkan jerawat.

Nah, kombinasi antara kedua bahan ini bagus untuk mengatasi masalah pada wajah anda. Simak cara membuat masker susu dan madu di bawah ini.

  • Silakan sediakan susu yang sebelumnya sudah dihangatkan sebanyak 2 sendok dan madu  sebanyak 2 sendok.
  • Kemudian campurkan kedua bahan-bahan ini hingga merata.
  • Setelah itu, aplikasikan campuran bahan alami ini pada wajah anda memakai cotton ball. Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 20 menit atau hingga masker kering pada wajah.
  • Apabila sudah kering, anda bisa membersihkan wajah menggunakan air hangat. Terakhir keringkan wajah anda dengan menggunakan handuk berbahan lembut.

Masker Bubuk Cokelat dan Minyak Kelapa

Masker alami yang satu ini cocok untuk meremajakan kulit anda. Dengan menggunakan masker ini sel-sel kulit mati yang terdapat pada wajah akan terangkat berkat kandungan yang terdapat pada cokelat bubuk seperti zat teobromin dan teofilin. Tambahan minyak kelapa akan membuat kulit lembab dan memberikan nutrisi pada kulit, serta menjadikan kulit nampak lebih cerah. Simak cara membuat masker dari bubuk cokelat dan minyak kelapa di bawah ini.

  • Silakan sediakan bubuk cokelat sebanyak 1 sendok makan dan minyak kelapa sebanyak 1 sendok teh.
  • Kemudian campurkan kedua bahan ini hingga merata.
  • Selanjutnya silakan oleskan pada kulit wajah anda. Tunggu selama beberapa saat hingga kandungan pada kedua bahan ini meresap.
  • Setelah kering, anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air hangat. Terakhir anda dapat mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk bersih.

Alpukat

Alpukat mengandung asam lemak omega-6 dan omega-3 yang memiliki sifat antiradang, serta dapat membantu membuat kulit wajah lembab. Nah, berikut ini cara membuat masker alpukat untuk membuat wajah glowing.

  • Pertama-tama silakan siapkan buah alpukat sebanyak 1/4 buah dan yoghurt sebanyak 3 sendok teh, madu 1 sendok teh.
  • Campurkan semua bahan-bahan ini hingga tercampur merata. Jika sudah, anda bisa mengaplikasikannya pada wajah anda dengan merata.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit atau hingga masker kering. Terakhir anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih.

Masker Lemon

Lemon dipercaya dapat membuat kulit glowing dengan alami karena mengandung asam. Meskipun begitu, bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif dan kering sebaiknya tidak melakukan perawatan dengan menggunakan lemon.

  • Seperti apa cara membuat wajah glowing dengan menggunakan lemon? Untuk mengetahuinya anda bisa simak di bawah ini.
  • Pertama kali langka yang harus anda lakukan menyiapkan lemon secukupnya saja.
  • Kemudian peras airnya dan campurkan dengan air biasa secukupnya saja.
  • Setelah itu, silakan aplikasikan masker ini pada wajah dengan merata. Diamkan hingga kering atau selama kurang lebih 10 menit.
  • Setelah menggunakan masker dari lemon, kulit biasanya akan menjadi lebih sensitif. Maka dari itu sebaiknya anda menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

Kunyit

Cara-membuat-wajah-glowing-2.jpg

Bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk membuat wajah glowing yaitu kunyit. Kunyit mengandung antioksidan dan antiradang yang akan membantu menjadikan kulit lebih kenyal dan cerah. Simak cara menggunakan masker kunyit untuk membuat wajah glowing di bawah ini.

  • Silakan campurkan 1 sendok yoghurt, serta madu dengan kunyit sebanyak 1 sendok.
  • Kemudian aduk-aduk semua campuran bahan-bahan di atas hingga merata.
  • Setelah itu, aplikasikan pada wajah dengan merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Terakhir anda bisa membilas wajah hingga benar-benar bersih.

Pepaya

Buah pepaya mengandung papain yang merupakan enzim yang bermanfaat sebagai eksfoliator alami. Dengan lembut kandungan ini akan dapat menghilangkan sel kulit mati pada wajah dan menjadikan wajah lebih bercahaya serta glowing. Tidak hanya itu, kandungan pada buah pepaya ini juga akan membersihkan kotoran, serta minyak yang menyebabkan jerawat. ( Baca juga : Cara Mengatasi Kulit Kering )

Pepaya dapat dikombinasikan dengan madu. Sebab madu bermanfaat sebagai pelembab alami yang akan menghidrasi kulit anda. Tidak hanya efektif menjadikan kulit wajah glowing, namun juga akan membantu mengencangkan kulit. Simak cara menggunakan masker pepaya dan madu untuk membuat kulit glowing seperti di bawah ini.

  • Sediakan pepaya matang. Lalu anda bisa memotongnya kecil-kecil. Kemudian dihaluskan.
  • Selanjutnya silakan tambahkan madu ke dalamnya. Aduk-aduk kedua bahan ini hingga menjadi pasta.
  • Jika sudah, oleskan pada wajah dan leher anda. Diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Terakhir anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air dingin sampai bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal anda bisa melakukan cara ini dengan rutin sebanyak 1 kali dalam seminggu.

Mentimun

Mentimun dapat menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan. Tidak hanya itu, mentimun juga akan membantu meratakan warna kulit serta menjadikan kulit lebih glowing. Untuk mendapatkan manfaatnya, simak di bawah ini.

  • Pertama-tama, silakan siapkan mentimun secukupnya saja.
  • Lalu mentimun diparut dan oleskan pada wajah anda dengan merata.
  • Tunggu selama beberapa saat hingga mentimun mengering pada wajah anda.
  • Jika sudah kering, anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun akan membuat kulit wajah glowing dengan alami. Minyak zaitun mengandung flavonoid, serta polifenol yang akan membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, serta mencegah terjadinya kerusakan pada kulit. Untuk membuat kulit glowing dengan minyak zaitun, anda bisa simak di bawah ini.

  • Silakan sediakan minyak zaitun sebanyak beberapa tetes.
  • Kemudian oleskan minyak zaitun pada wajah dan leher anda.
  • Lalu pijat melingkar ke atas selama beberapa saat.
  • Setelah itu, silakan ambil handuk dan celupkan ke dalam air hangat. Lalu anda bisa meletakannya pada wajah selama kurang lebih 30 sampai 40 detik.
  • Selanjutnya silakan celupkan lagi handuk ke dalam air hangat. Dengan perlahan-lahan anda bisa membersihkan minyak zaitun pada wajah.
  • Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini dengan rutin.

Nah, demikian beberapa cara membuat kulit wajah glowing yang dapat anda lakukan. Anda dapat mencoba cara wanita Korea atau melakukan perawatan di rumah dengan langkah sederhana seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Hanya saja, untuk anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya hati-hati dalam memilih produk atau bahan alami untuk perawatan wajah. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...