Wajah akan terlihat semakin cantik jika tampilan mata mendukung. Make up mata bisa diaplikasikan untuk memperindah tampilan mata. Salah satu bagian dari make up mata yaitu eyeliner. Eyeliner digunakan untuk mempertegas bentuk mata. Gaya eyeliner itu sendiri cukup beragam. Dari sekian banyak gaya eyeliner, salah satu gaya yang menjadi favorit banyak wanita yaitu gaya winged-liner atau eyeliner bersayap. Dengan gaya eyeliner ini akan membuat mata menjadi nampak lebih besar, chic dan fresh. Tanpa harus mengaplikasikan eyeshadow, mata akan terlihat lebih elegan.

Banyak wanita yang tidak bisa membuat winged eyeliner atau eyeliner bersayap. Nah, jika anda masih pemula, simak cara membuat winged eyeliner untuk pemula di bawah ini.

Baca Juga:

Cara-membuat-winged-eyeliner.jpg

Cara Membuat Winged Eyeliner Untuk Pemula Agar Hasilnya Rapi

Untuk anda yang belum terbiasa menggunakan eyeliner atau hanya bisa menggunakan eyeliner natural, mungkin anda akan merasa kesulitan ketika memakai eyeliner bersayap. Terdapat beberapa cara mudah mengaplikasikan eyeliner bersayap yang cocok untuk para pemula. Simak cara membuat winged eyeliner untuk pemula di  bawah ini. ( Baca juga : Cara Membuat Alis )

Manfaatkan Kartu

Beberapa alat bisa dimanfaatkan agar mendapatkan sayap yang sempurna di ujung mata bagian luar. Salah satu alat yang bisa anda gunakan yaitu kartu. Gunakan kartu sebagai patokannya. Letakan kartu dengan posisi miring pada ujung luar mata anda. Kemudian anda bisa membuat sayap dengan eyeliner menggunakan kartu sebagai patokannya. Jika dirasa sudah mendapatkan ujung yang sempurna, anda bisa langsung merapikan bagian tengahnya.

Manfaatkan Plaster

Selain kartu, anda bisa memanfaatkan tape untuk memudahkan membuat eyeliner bersayap. Ambil plaster secukupnya saja dan letakan  miring di bawah mata memanjang ke atas. Gambar ujung atau sayap menggunakan eyeliner dengan tape sebagai patokannya. Sebaiknya gunakan plaster lembut yang tidak akan membuat kulit anda terluka.

Jika anda masih kesulitan hanya dengan menggunakan satu plaster di bagian bawah sebagai patokannya, anda bisa menggunakan plaster di bagian atas mata anda. Jika anda sudah selesai membuat sayap berbentuk segitiga di bagian ujung mata, anda bisa langsung melanjutkannya ke bagian tengah.

Buat Titik-Titik

Anda bisa membuat eyeliner bersayap tanpa menggunakan bantuan alat. Cara ini lebih praktis dan simple. Ambil eyeliner yang akan anda gunakan. Kemudian buat titik-titik kecil di kelopak mata hingga bagian ujung mata anda membentuk pola eyeliner bersayap seperti yang diinginkan. Setelah itu, anda bisa menyambungkannya dengan menggunakan eyeliner.

Gunakan Make Up Remover

Langkah pertama, anda bisa membuat eyeliner bersayap sesuai dengan kemampuan anda. Jika hasilnya tidak rapi anda jangan merasa khawatir, karena anda bisa merapikannya dengan menggunakan make up remover. Selain make up remover, anda bisa merapikannya dengan menggunakan concealer.

Gunakan Benda Bulat Untuk Membuat Pola

Cara selanjutnya untuk membuat eyeliner bersayap yaitu dengan menggunakan benda bulat. Anda bisa memanfaatkan benda bulat berukuran kecil seperti tutup botol atau lain sebagainya. Letakan benda bulat tersebut di ujung kelopak mata anda, Lalu jadikan benda bulat tersebut sebagai patokan dan gambarlah eyeliner dengan mengikuti benda tersebut. Anda akan mendapatkan pola eyeliner bersayap yang sempurna. Setelah itu anda tinggal menebalkan bagian ujung dengan eyeliner agar bentuknya semakin tegas dan sempurna.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat winged eyeliner atau eyeliner bersayap. Cara di atas sangat membantu, khususnya untuk para pemula. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...