Cara Membukan File WinRaR

Serupa dengan file 'ZIP.', hanya saja file. RAR mungkin perlu software tambahan untuk dapat membuka dan mengaksesnya. Pernahkah anda menjumpai kasus, dimana anda menemukan file jenis ini pada komputer/laptop anda, atau barangkali saat anda baru saja melakukan download pada sebuah situs, tiba-tiba file ini bermunculan pada komputer anda dan Anda tidak tahu bagaimana membuka / menggunakannya? Tak perlu khawatir karena file-file jenis ini sesungguhnya bisa dibuka dengan menggunakan software tambahan. Ingin tahu seperti apa cara membukanya? Berikut kami bisikan tata cara membuka file WinRaR. Simak berikut ini.

1.    Sebelum bisa membukanya, anda harus terlebih dahulu memiliki software yang memang berfungsi untuk bisa membuka file ini. Software ini tentunya mudah anda jumpai dengan mengunduhnya di Google.

Baca Juga:

2.    Cara pengunduhannya bisa anda lakukan dengan cara, ketikan “WinRaR Download” pada search bar. Kemudian tekan enter atau icon ‘kaca pembesar’ disamping kanan kolom search bar, agar proses pencarian bisa dijalankan.

3.    Dengan begitu anda akan dibawa kehalaman WinRaR. Disini hal yang harus anda lakukan adalah akses halaman utama dan cari tombol untu mendownload. (pastikan anda mendowload versi yang benar dan sesuai dengan sistem operasi pada komputer anda).

4.    Jika pilihan sudah ditentukan maka mulailah melakukan download. Setelah download selesai, kemudian lanjutkan dengan menginstall software tersebut pada komputer anda agar bisa dijalankan. (ikuti petunjuk untuk menginstall).

5.    Setelah WinRAR selesai di-download, cari file 'RAR.' Pada direktori mana anda menyimpannya.

6.    Kemudian klik dua kali pada file WinRaR, maka file akan dapat terbuka. Dan anda akan mengetahui isi didalam file tersebut.

Loading...

Loading...