Cara Membungkus Kado Bentuk Kimono

Cara Membungkus Kado Bentuk KimonoHendak memberikan hadiah istmewa pada orang spesial dimoment bahagia? Memberikan hadiah istimewa untuk orang spesial dimoment bahagia memang sebuah hal yang sudah lumrah terjadi. Melihat rona bahagia diwajah orang yang kita berikan hadiah tentunya menjadi kebahagian tersendiri untuk kita. Apalagi jika hadiah yang kita berikan senantiasa bermanfaat untuknya.

Memberikan hadiah dengan kemasan yang biasa dan itu-itu saja tentunya membuat anda bosan. Namun tenang, dikesempatan kali ini tim bisikan.com akan memberikan tutorial cara membungkus kado yang unik. Hanya saja, kado yang diberikan haruslah berbentuk persegi panjang, karena bentuk yang akan dibuat kali ini adalah bentuk pakaian khas Jepang yakni kimono. Dengan bentuk unik ini, maka hadiah yang hendak anda berikan akan semakin cantik karena dikemas dalam kemasan yang unik. Namun sebelum kita melangkah lebih jauh pada tata caranya, terlebih dahulu kita cari tahu bahan-bahan apa saja yang perlu dipersiapkan.

Inilah Dia Bahan-Bahan Untuk Membungkus Kado Bentuk Kimono

  • 1 buah gunting
  • 1 buah doubletip
  • 1 buah selotip
  • 1 buah pita jepang berwarna merah
  • 1 buah kertas warna (ungu)
  • 1 buah kertas krep berwarna merah muda
  • Kado yang telah dibungkus berbentuk persegi panjang

Inilah Dia Cara Membungkus Kado Bentuk Kimono

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka terlebih dahulu kertas krep lebar-lebar, kemudian kita tempatkan kado dibagian tengah namun sedikit berikan ruang dibagian bawah kira-kira 2 cm.

Cara Membungkus Kado Bentuk Kimono
2. Selanjutnya, tarik dari bagaian bawah, hingga kado terutupi kira-kira ¾ bagian. Bagian kanan kita tarik kemudian lipat kedalam dibagian tengah membentuk segitiga. Bagian setengah diagonal disimpan diatas kado dan kita berikan perekat menggunakan selotip. Begitupun bagian ujung kirinya. Nantinya tumpuk bagian setengah diagonal dibagian yang sudah kita buat tadi membentuk silang. Kemudian berikan selotip.

Cara Membungkus Kado Bentuk Kimono
3. Sementara itu, bagian yang masih terbuka dibagian pinggir, kita tarik pula kedalam begitupun dengan bagian disebelah kiri dan rekatkan menggunakan doubletip.
4. Sementara itu, bagian bawah yang masih tersisa, silahkan lipat dan rekatkan menggunakan double tip dan lipat kedalam.
5. Untuk menghiasnya, gunakan pita berwarna merah dibagian bawah dan rekatkan menggunakan selotip. Dan tumpuk dibagian atas menggunakan pita yang telah dibentuk dari pita jepang. Untuk menumpuknya gunakan doubletip.

Cara Membungkus Kado Bentuk Kimono
6. Jika anda ingin menyisipkan kartu ucapan, maka anda bisa membuatnya dari kertas warna yang sudah dipersiapkan. Caranya, lipat menjadi dua bagian kertas warna tadi, kemudian gunting membentuk pola ‘hati’. Dan selipkan kartu ucapan ini dibagian lipatan menyilang dibagian atas.
Inilah dia Cara Membungkus Kado Bentuk Kimono sudah selesai. Kado yang telah dibungkus cantik ini telah siap anda berikan pada orang terkasih anda.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membungkus Kado Bentuk Kimono

Loading...

Loading...