Cara Membungkus Kado Bentuk Permen

Baca Juga:

Memberikan hadiah untuk orang tercinta seperti memberikan hadiah untuk buah hati tentunya menjadi hal yang menyenangkan. Hanya saja, biasanya sikecil akan lebih tertarik dengan hadiah yang lucu dengan ornamen-ornamen kesukaannya, seperti bunga, figur binatang termasuk dengan bentuk permen.

Mungkin anda berpikir, membungkus kado dengan kemasan seperti itu akan menjadi hal yang sangat sulit dan anda akan membutuhkan bantuan serang ahli untuk membuatnya.
Eits,,, jangan salah, meski hadir dalam kemasan ‘tak biasa’, namun bukan berarti anda tidak dapat melakukannya. Karena dikesempatan kali ini, kami akan menjelaskan cara membungkus kado bentuk permen yang bisa anda aplikasikan dirumah dengan cara dan bahan yang mudah. Jika anda bisa membuatnya sendiri, mengapa harus susah payah pergi mencari bantuan kepada ahlinya. Dengan begini, maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar ahli/pengrajin untuk melakukannya. Namun sebelum kita bahas langkah-langkahnya, ada baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang anda butuhkan untuk membungkus kado.

Inilah Dia Bahan-Bahan Untuk Membungkus Kado Bentuk Permen

  • 1 buah gunting
  • 1 buah selotip
  • 2 buah tali silver
  • 2 Warna kertas krep (ukuran disesuaikan)
  • Kado berbentuk tabung memanjang

Inilah Dia Cara Membungkus Kado Bentuk Permen

1. Pertama-tama, ambil kertas krep yang telah disesuaikan ukurannya dengan isi kado yang akan dibungkus. Kemudian tumpuk secara berseling dari 2 buah kertas krep dengan warna yang berbeda. Kali ini kertas krep yang digunakan berwarna oren dan putih, maka kita tumpuk terlebih dahulu kertas krep berwarna oren kemudian tumpuk dengan warna putih, tumpuk dengan warna oren dan kembali tumpuk dengan warna putih.

2. Selanjutnya, tempatkan kado diatas kertas krep yang sudah disiapkan, tempatkan dibagian tengah dan perlahan kita gulung. Berikan perekat menggunakan selotip dibagian ujungnya.

Cara Membungkus Kado Bentuk Permen
3. Sementara itu, siapkan tali berwarna silver kemudian ikat membentuk pita bagian ujung sebelah kanan menggunakan tali tersebut. Begitupun dengan ujung sebelah kiri, lakukan hal yang sama.
4. Selanjutnya, tata bagian ujung agar lebih mekar. Anda bisa melakukannya dengan menarik keluar secara perlahan agar telihat lebih mengembang. Begitupun dengan ujung satunya lagi.

Cara Membungkus Kado Bentuk Permen
Dan kini cara membungkus kado bentuk permen kali ini sudah selesai, anda dapat mengaplikasikannya dirumah dengan cara dan bahan yang mudah dan kado ini bisa anda berikan pada orang spesial untuk dijadikan sebagai hadiah untuknya.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membungkus Kado Bentuk Permen

Loading...

Loading...