Cara Membungkus Kado Paper Bag

Cara Membungkus Kado Paper BagMemberikan kado spesial untuk orang yang spesial dihari spesialnya, tentunya menjadi sebuah moment yang ditunggu-tunggu. Rona wajah gembira dan penuh kasih membuat siapa saja ingin dapat menciptakan ekspresi demikian diwajah orang terkasihnya.

Karena diberikan pada seseorang yang spesial, tentunya isi dan cara mengemas kado ini haruslah terlihat cantik dan menarik agar ia yang diberikan kado merasa terkesan dengan bentuk kemasan kado yang cantik.
Hanya saja, bagaimana jika kado yang akan kita berikan berukuran kecil seperti halnya, kalung, gelang, cincin, syal, kerudung atau hal semacamnya. Tenang, kali ini kami punya solusi membungkus kado dengan ukuran kecil yang sulit untuk ‘dibentuk’, hanya dengan menggunakan langkah-langkah yang cukup sederhana. Adalah cara membungkus kado paper bag yang bisa anda gunakan untuk membungkus kado dengan ukuran seperti tersebut. Ingin tahu seperti apa caranya? Eitss,,,tenang! Sebelum itu kita ketahui dulu apa saja bahan-bahan yang diperlukan.

Inilah Dia Bahan-Bahan Membungkus Kado Paper Bag

  • Doubletip
  • Selotip
  • Perforator (pembolong kertas)
  • Pita
  • Kertas kado

Inilah Dia Cara Membungkus Kado Paper Bag

1. Langkah pertama, persiapkan terlebih dahulu kertas kado, kemudian lipat dan pertemukan ujung sebelah kanan dan sebelah kiri dibagian tengah kemudian barulah dilipat dan rekatkan menggunakan doubletip dibagian tengah tadi.
2. Selanjutnya lipat bagian bawah kira-kira 4 cm, kemudian buka lipatan tadi dan dorong dari bagian paling ujung hingga membentuk lipatan segitiga begitupun dengan bagian sebelahnya.

Cara Membungkus Kado Paper Bag
3. Setelah itu, lipat bagian sisi bawah dan atas hingga saling bertemu dan rekatkan menggunakan doubletip. Nantinya anda akan mendapati bungkus ini terbungkus seperti bungkus yang digunakan sebagai wadah makanan (gorengan).
4. Selanjutnya, lipat kedalam bagian kedua pinggirnya kira-kira sebanyak 2 cm. Buka bagian atas dan rapihkan sedikit, kemudian lipat kedalam bagian pinggir sesuai pola yang sudah terbuat.

Cara Membungkus Kado Paper Bag
5. Anda bisa mulai memasukan kado dari bagian atas. Kemudian untuk menutupinya, lipat sebanyak 2-3 kali kebagian bawah kemudian berikan pembolong kertas. Nantinya bolong ini akan menjadi beberapa bagian. Lipatkan kembali sesuai dengan lipatan sebelumnya, dan masukan pita untuk menutup dan mengunci kado ini.

Cara Membungkus Kado Paper Bag

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membungkus Kado Paper Bag

Loading...

Loading...