Website Builder Comparison

Cara Membungkus Kado Ulang Tahun Bentuk Bulat

Cara Membungkus Kado Ulang Tahun Bentuk BulatMemberikan hadiah dengan kemasan bulat seperti kue dalam kaleng, perhiasan dengan tempat berbentuk bulat, coklat dengan kemasan bulat atau hadiah lain dengan kemasan bulat biasanya akan sedikit membingungkan ketika hendak dibungkus.

Pasalnya, kado/hadiah dengan bentuk bulat ini akan sedikit sulit dikemas jika tidak dibentuk menggunakan cetakan lain seperti dimasukan pada kardus berbentuk persegiempat. Hanya saja, bagaimana ketika anda tidak menemukan cetakan lain untuk membungkus kado kali ini?
Jangan khawatir, kali ini kami memiliki tutorial cara membungkus kado bentuk bulat agar terlihat cantik dan menarik. Namun sebelum kita jelaskan langkah-langkahnya,

Berikut Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan Untuk Membungkus Kado Ulang Tahun Bentuk Bulat

  • 1 buah gunting
  • 1 buah selotip
  • Pita jepang berwarna putih (sesuai selera)
  • Kertas krep berwarna biru (sesuai selera)
  • Isi kado berbentuk bulat

Inilah Dia Cara Membungkus Kado Ulang Tahun Bentuk Bulat

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka lebar-lebar kerta krep yang telah anda persiapkan. Selanjutnya, kita letakan kado ditengah-tengah kertas krep dan ambil ujung secara bersebrangan dan satukan setiap ujung dibagian tengah.

Cara Membungkus Kado Ulang Tahun Bentuk Bulat
2. Selanjutnya, bagian pinggir yang masih terbuka lebar kita ambil dan sedikit diremas kemudian persatukan hingga membentuk seperti bungkusan.

Cara Membungkus Kado Ulang Tahun Bentuk Bulat
3. Bagian pinggir mungkin akan menjadi sedikit berantakan, hal ini terjadi karena kertas yang mungkin saja dalam keadaan kurang rapih sebelumnya. Untuk itu sebelum dapat melanjutkan pada langkah berikutnya, ada baiknya jika terlebih dahulu anda rapihkan bagian pinggirnya agar terlihat lebih rapih.
4. Setelahnya, kita berikan selotip dibagian ikatan tadi utuk merekatkannya. Selotip ini bisa kita rekatkan sesuai dengan bentuknya yakni lingkaran.
5. Sementara itu, untuk menutupi selotip dibagian ikatan ini, maka kita gunakan pita. Ikatkan pita jepang melingkar dibagian ini, kemudian berikan pita jepang yang sudah dirangkai kemudian tempelkan pita ini pada ikatan yang anda buat tadi.

Cara Membungkus Kado Ulang Tahun Bentuk Bulat
6. Jika bagian pita yang diikatkan ujungnya terlalu panjang, maka anda bisa mengguntingnya menjadi dua bagian. Selain itu, agar ujung pita ini terlihat menarik, tarik pita dengan menggunakan gunting agar membentuk keriting.
Dan kini kado bulat yang hendak anda berikan pada orang tercinta sudah terbungkus rapih dan cantik. Setelah ini, anda bisa segera memberikan hadiah istimewa ini pada orang terkasih anda.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membungkus Kado Ulang Tahun Bentuk Bulat

Loading...

Loading...