Website Creator

Cara Membungkus Kado Unik Bentuk KipasApakah anda bosan saat hendak membungkus kado, karena gaya membungkus yang itu-itu saja? tapi, bingung dengan gaya apa yang harus anda buat untuk membungkus kado kali ini. Tenang, daripada anda pusing mempelajari panduan dari orang lain, kali ini tim bisikan.com akan menjelaskan tutorial cara membungkus kado.

Cara membungkus kado kali ini adalah cara yang unik yang mungkin jarang anda jumpai. Adalah cara membungkus kado unik bentuk kipas yang akan kami jelaskan kali ini. Cara ini bisa anda aplikasikan dirumah dengan bahan dan metode yang mudah dijumpai, terutama bagi anda yang memiliki kado dengan bentuk persegi panjang, bentuk ini akan sangat cocok diaplikasikan. Namun sebelum kita ketahui langkah-langkahnya.

Baca Juga:

Berikut Bahan-Bahan yang Perlu Anda Persiapkan

  • 1 buah gunting
  • 1 buah doubletip
  • 1 buah selotip
  • 1 buah pita jepang
  • 1 lembar bungkus kado
  • Kado dengan bentuk persegi panjang

Inilah Dia Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Kipas

1. Langkah pertama, awali dengan membuka lebar-lebar bungkus kado yang sudah dipersiapkan, kemudian gunakan bagian dalam bungkus kado untuk membungkus.
2. Langkah selanjutnya, gulung perlahan kertas kado kira-kira 3 cm dan gulung hingga kebagian tengah atau gulung setengah bagian. Setelah itu, buka kembali bungkus kado dan gunting bagian bawah dengan pola menyerong kebawah higga kegaris paling akhir dibagian bawah.

Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Kipas
3. Selanjutnya, lipat kembali dari bagian atas membentuk serong menyerupai kipas mengikuti pola garis yang sudah dibuat pertama.

Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Kipas
4. Balikan kertas kado dan gunakan kembali bagian dalamnya. Selain itu, berikan perekat untuk merekatkan bagian bawah kipas yang baru saja dibentuk.

5. Tempatkan kado dibagian tengah kemudian gunting bagian bawah yang tidak terpakai, kira-kira berukuran 3 cm.

Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Kipas
6. Setelah itu lanjutkan membungkus kado dengan menutup kedua sisi, yakni sisi kipas dan sisi yang masih utuh. Gunakan doubletip untuk merekatkannya.
7. Sementara itu, tutup bagian bawah sebagaimana biasa anda menutup bagian ujung kado, berikan pula selotip untuk merekatkannya. Begitupun dengan ujung bagian atas.

8. Untuk mempercantik penampilannya, berikan lilitan pita dibagian bawah kemudian rekatkan menggunakan doubletip. Tempelkan pita yang sudah dicetak dibagian pinggirnya agar terlihat lebih menarik.
Itulah dia Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Kipas yang bisa anda aplikasikan dirumah dengan cara dan bahan yang mudah dijumpai. Kini hadiah yang akan diberikan untuk orang spesial, telah dikemas cantik dan menarik.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Kipas

Loading...

Loading...