Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Pita dan Bunga

Hadiah atau kado merupakan pemberian yang menjadi bentuk penghargaan atau tanda cinta yang diberikan pada orang spesial, baik itu keluarga, kekasih, sahabat atau teman. Kado biasanya diberikan pada momen-momen spesial seperti hari ulang tahun, hari pernikahan, ulang tahun pernikahan, wisuda atau momen-momen spesial yang lainnya. Untuk membuat orang yang anda kasihi bahagia, anda tentunya akan memberikan kado atau hadiah terbaik untuknya.

Selain isi kado yang harus anda perhatikan, agar orang yang akan anda berikan kado semakin bahagia dan merasa diperhatikan, anda pun harus memperhatikan tampilan luarnya. Tampilan luar atau bungkus kado akan menjadikan pemberian anda semakin spesial dan istimewa. Anda dapat membungkus kado dengan kreasi yang unik. Kado anda dapat dibungkus dengan bentuk yang cantik. Sebagai inspirasi, berikut ini kami sajikan cara membungkus kado bentuk pita dan bunga.

Cara membentuk kado pita dan bunga

Cara Membungkus Kado Bentuk Pita

Anda dapat memberikan kado dengan bungkus yang unik dan cantik agar pemberian sederhana terkesan mewah. Membungkus kado bentuk pita dapat anda jadikan pilihan untuk menyempurnakan pemberian hadiah atau kado pada orang terkasih, sahabat atau teman.

Bahan Bahan yang Dibutuhkan:

  • 1 lembar kertas kado polos berukuran besar
  • Selotip
  • Gunting

Cara Membungkus Kado Bentuk Pita:

Cara membungkus kado bentuk pita

  1. Cara membungkus kado bentuk pita cukup mudah. Dimana langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menggunting kertas kado polos yang sudah anda siapkan dengan bentuk persegi panjang.
  2. Setelah itu, letakan kado atau hadiah yang akan anda bungkus di atas kertas kado yang sudah anda bentuk tadi, tepatnya di tengah-tengah. Lalu bungkus dengan melipat kertas kado ke bagian tengah. Rekatkan dengan menggunakan selotip.
  3. Selanjutnya, lipat kedua sisi dengan rapi hingga membentuk seperti amplop.
  4. Kemudian, kerutkan bungkusan dengan menggunakan tangan agar membentuk seperti pita.
  5. Gunting kertas kado yang tersisa membentuk persegi panjang kecil. Lalu pasangkan di tengah-tengah bungkusan agar bentuk pita semakin sempurna dan bungkusan tidak terlepas.
  6. Bungkusan kado yang cantik dan unik ini siap diberikan pada orang terkasih anda.

Cara Membungkus Kado Bentuk Bunga

Kreasi bungkus kado memang selalu ada yang baru, sehingga kita tidak akan dibuat bosan setiap membungkus hadiah untuk orang spesial. Selain bungkus kado bentuk pita, anda dapat membungkus hadiah dengan bentuk bunga yang cantik.

Bahan Bahan yang Dibutuhkan:

  • Kertas krep berbentuk persegi panjang
  • Lem
  • Pita
  • Gunting

Cara Membungkus Kado Bentuk Pita:

Cara membungkus kado bentuk bunga

  1. Jika bahan-bahan dan alat sudah anda siapkan, maka anda bisa langsung membungkus hadiah atau kado anda. Cara pertama yang harus dilakukan yaitu melipat kertas krep menjadi beberapa lapisan. Lalu gunting sisi bagian atas hingga membentuk pola segi tiga seperti pada gambar di atas.
  2. Setelah itu, simpan hadiah atau barang yang akan dibungkus di atas permukaan kertas. Lalu gulung dengan rapi.
  3. Rapikan bagian bawah hingga menutup barang yang ada di dalamnya dengan sempurna. Lalu pasangkan lem agar tidak terlepas. Jika sudah, ikatkan pita di bagian atasnya.
  4. Selanjutnya, tekuk kertas di bagian atas agar mengembang dan terlihat seperti kelopak bunga.
  5. Agar hasilnya sempurna, anda dapat menggunakan beberapa lapisan kertas.

Hal pertama kali yang akan dilihat oleh seseorang dari pemberian barang yaitu tampilan luarnya. Maka dari itu, anda harus membuat kado spesialdengan kemasan yang menarik agar mereka senang. Tanpa harus membayar jasa, sekarang anda bisa membungkus kado dengan bentuk yang unik dan cantik. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...