Cara Memiliki Rambut Sehat Dengan Konsumsi Makanan Berikut Rambut merupakan mahkota terindah yang kita miliki dalam kehidupan ini. Khususnya untuk para wanita, memiliki rambut yang tebal, sehat, indah dan berkilau tentunya menjadi impian para wanita. Itulah mengapa para wanita sampai rela mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk merawat dan menjaga rambutnya agar terlihat indah dan berkilauan sepanjang hari.

Salah satu cara paling sederhana dalam merawat dan menjaga kebersihan rambut yakni adalah dengan berkeramas dengan menggunakan shampo.
Namun tahukah anda , bahwa apa yang kita konsumsi ikut pula memainkan peran dan mempengaruhi kesehatan rambut anda. Lalu makanan apa saja yang dapat membuat rambut menjadi lebih sehat secara alami?
Rambut yang rusak dan kusam bisa diakibatkan karena beberapa masalah mungkin timbul pada rambut anda seperti diantaranya, ketombe, rambut rontok, rambut kering dan rambut berminyak. Hanya saja masalah tersebut bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang bisa menutrisi rambut secara alami. Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang dapat menyehatkan rambut secara alami.

Baca Juga:

1. Tiram dan Daging Sapi

Kedua makanan yakni tiram dan daging sapi dapat memberikan nutrisi baik untuk kesehatan rambut. Sebab kedua makanan ini memiliki kandungan seng yang cukup tinggi. Kekurangan kebutuhan sel menyebabkan rambut menjadi mudah rontok. Untuk itu, mulai saat ini tidak ada salahnya mulai menyertakan makanan ini pada menu makanan anda.

2. Ikan Salmon

Selain kedua makanan diatas, makanan sea food lain yang memiliki manfaat tak kalah penting dari tiram yakni ikan salmon. Kandungan asam omega 3, vitamin B12 serat zat besi yang terkandung pada ikan salmon berfungsi untuk mempercantik keindahan mahkota anda yakni rambut. Dengan demikian tidak perlu pergi kesalon dan menjalani perawatan dengan harga super mahal, sebab makanan yang anda konsumsi sehari-hari juga bisa dijadikan manfaat untuk rambut yang indah dan sehat.

3. Wortel

Wortel adalah salah satu jenis tanaman yang dapat menutrisi rambut dengan baik. Hal ini disebabkan wortel mengandung sumber vitamin A. Yang mana vitamin A mampu membuat rambut terhindar dari beberapa permasalahan seperti ketombe, serta mencegah datangnya rambut rontok dan menjaga kelembaban rambut.

4. Kacang Kedelai

Kacang kedelai adalah makanan dengan kandungan protein, zat besi dan biotin serta seng yang mana kandungan gizi ini adalah nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut. Untuk itu, penting sekali mengkonsumsi kacang kedelai, jika anda menginginkan rambut yang sehat secara alami.

Demikian beberapa makanan yang dapat mendukung pertumbuhan rambut dan kesehatan rambut secara alami.

Loading...

Loading...