Cara Memotong Atau Mencingcang Bawang Bombay Dengan Cepat dan Praktis

Cara Memotong Atau Mencingcang Bawang Bombay Dengan Cepat dan PraktisApakah anda senang memasak? Untuk anda yang senang memasak tentunya sudah tidak asing lagi ketika mendengar salah satu bumbu yang paling umum ini, yakni bawang. Bawang merupakan salah satu bumbu masakan utama yang penggunaannya hampir tidak bisa dilewatkan, terutama untuk makanan khas yang berasal dari Indonesia. Bumbu masakan yang satu ini memiliki bau yang sangat khas, sehingga tidak heran jika semua masakan yang menggunakan bawang memiliki bau yang sedap dan juga rasa yang nikmat.

Bawang ini bukanlah hanya sekedar bawang. Bawang ini memiliki banyak jenisnya, mulai dari bawang merah, bawang putih, daun bawang dan juga bawang bombay. Meskipun berbeda jenis tetapi semua bawang ini memiliki fungsi yang sama yakni sebagai bumbu pelengkap untuk menyedapkan makanan.

Nah, berbicara tentang salah satu jenis bawang yaitu bawang bombay tentunya bukan hal yang aneh lagi. Bawang ini memiliki aroma yang lebih khas dibandingkan dengan bawang merah atau bawang putih dan umbinya terbentuk dari lapisan daun-daun yang menyatu. Bawang bombay ini pada umumnya memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan bawang yang lainnya. Untuk itu, ketika kita akan memanfaatkannya sebagai bumbu masakan tentunya kita harus memotong atau mencingcangnya terlebih dahulu, karena tidak mungkin jika kita memasknya dengan bentuk yang besar seperti itu.

Proses memotong atau mencincang bawang bombay ini merupakan kegiatan yang sangat mudah. Dalam mencincang bawang ini memanglah tidak ada cara khusus yang bisa kita lakukan, karena bagaimana pun cara yang dilakukan pastinya tujuan utama yakni membuat bawang bombay tersebut menjadi berukuran kecil. Namun, ternyata mencincang bawang bombay tanpa menggunakan cara khusus seperti yang biasa kita lakukan yakni dengan memotongnya menjadi beberapa bagian lalu mengiris satu persatu potongan bawang tersebut kuranglah efektif, mengapa? Ya, karena mencincang bawang dengan cara yang biasa dilakukan seperti itu hanya akan memakan waktu yang lama saja. Untuk itu, demi mengatasi hal tersebut kini ada cara khusus yang bisa dilakukan ketika mencincang bawang. Cara ini terbilang cukup efektif dan juga tidak perlu memakan waktu yang lama. Lantas bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak tutorial di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 1 buah pisau
  • 1 buah talenan
  • Bawang bombay yang hendak dicincang

Cara Cepat dan Praktis Memotong Atau Mencingcang Bawang Bombay

Cara Memotong Atau Mencingcang Bawang Bombay Dengan Cepat dan Praktis1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, potong bawang bombay yang hendak dicincang tersebut menjadi dua bagian dan kupas kulitnya. Setelah itu, ambil salah satu bagian bawang tersebut lalu buang sedikit bawang bombay tersebut pada salah satu ujungnya. Setelah itu, simpan dengan posisi telungkup dimana bekas potongan bawang tersebut berada di bawah.
Cara Memotong Atau Mencingcang Bawang Bombay Dengan Cepat dan Praktis2. Kemudian, potong bawang tersebut hingga menjadi lembaran-lembaran, dimana bawang yang telah dibuang sedikit bagian ujungnya berada dibagian belakang. Potong bawang tersebut mulai dari ujung kiri ke ujung kanan, namun jangan potong habis sampai bagian belakang bawang tersebut.  
Cara Memotong Atau Mencingcang Bawang Bombay Dengan Cepat dan Praktis3. Lalu, potong bawang bagian depan tersebut mulai dari bawah sampai atas seperti ppada gambar di atas.
Cara Memotong Atau Mencingcang Bawang Bombay Dengan Cepat dan Praktis4. Selanjutnya, iris atau cincang bawang tersebut sampai belakang seperti pada gambar.
Nah, itulah cara memotong bawang dengan benar dan efektif tanpa harus memakan waktu yang lama. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak video di bawah ini. Semoga bermanfaat.

 

Berikut video yang bisa anda simak

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)