Building a Business Website

Cara Memotong Semangka Dengan Praktis Agar Lebih Mudah Ketika Dimakan

Cara Memotong Semangka Dengan Praktis Agar Lebih Mudah Ketika DimakanSemangka merupakan buah yang sangat digemari oleh semua orang karena memiliki rasa yang segar. Buah ini juga tidak pernah absen pada setiap acara kondangan. Semangka ini terkenal akan kandungan air yang sangat tinggi, jadi tidak hanya menjadi kenyang, mengkonsumi buah semangka ini juga akan menghilangkan rasa dahaga yang kita rasakan. Selain memiliki rasa yang segar, buah semangka ini juga memiliki warna daging yang sangat menggoda, sehingga siapa saja yang melihat buah yang satu ini tentunya selalu ingin menyantapnya.

Selain nikmat dikonsumsi, semangka juga memiliki banyak sekali  kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti vitamin A yang bermanfaat ntuk kesehatan mata, vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun, Likopen yang bermanfaat untuk kesehatan jantung, serta kaya akan serat sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk anda yang sedang menjalankan program diet.

Untuk mendapatkan buah yang satu ini kita tidak usah susah payah untuk menanamnya sendiri karena kini sudah banyak sekali orang yang menjajakan atau menjual buah yang satu ini baik dipasar maupun super market. Dan biasanya semangka ini dijual masih dalam keadaan utuh atau sudah dipotong menjadi berberapa bagian oleh pedagangnya tersebut.

Nah, akan sangat mudah untuk kita ketika membeli semangka yang sudah dipotong-potong sebelumnya. Namun, bagaimana jika kita membeli semangka dengan keadaan yang masih utuh? Tentunya hal yang harus dilakukan yaitu memotongnya terlebih dahulu.

Memotong semangka memanglah merupakan suatu kegiatan yang sangat mudah. Dan hampir semua orang bahkan penjual semangka sekali pun memotong buah yang satu ini dengan teknik yang sama yakni dengan bentuk setengah lingkaran atau pun setiga. Sebenarnya bagaimana pun teknik memotong semangka ini sah-sah saja karena pada akhirnya semangka ini juga akan dimakan. Namun apakah anda tidak merasa bosan jika harus memotong semangka dengan teknik seperti itu? Nah, agar tidak merasa bosan anda bisa melakukan teknik yang lain ketika memotong semangka. Anda bisa mencoba teknik memotong semangka yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • Semangka yang akan dipotong
  • 1 buah pisau
  • 1 buah talenan

Cara Memotong Semangka Dengan Praktis Agar Lebih Mudah Ketika Dimakan

Cara Memotong Semangka Dengan Praktis Agar Lebih Mudah Ketika Dimakan1.Langkah pertama yangg harus dilakukan yaitu, ambil semangka yang telah disiapkan sebelumnya lalu belah semangka menjadi dua bagian.
Cara Memotong Semangka Dengan Praktis Agar Lebih Mudah Ketika Dimakan2. Setelah itu, ambil salah satu bagian semangka yang telah dipotong tersebut. Kemudian simpan diatas talenan atau permukaan datar lainnya dengan posisi telungkup atau bagian potongan semangka berada di bawah. Jika sudah, kemudian potong semangka tersebut menjadi beberapa bagian dengan arah potongan vertikal mulai dari bagian sisi sampai sisi lainnya dengan jarak potongan yang satu dan yang lainnya kira-kira 5 cm
Cara Memotong Semangka Dengan Praktis Agar Lebih Mudah Ketika Dimakan3. Selanjutnya, putarkan semangka dan potong lagi semangka tersebut dengan arah yang berbeda dari langkah no 2, dari ujung yang satu ke ujung yang lainnya dengan jarak potongan sama halnya memotong sebelumnya. Setelah itu, anda bisa langsung memakannya dengan mengambil salah satu bagian dari semangka yang telah dipotong-potong tersebut.

Manfaat Memotong Semangka Dengan Cara Ini

Memotong semangka dengan cara ini lebih praktis dan juga mudah. Selain itu cara ini juga tidak akan membuat tangan anda menjadi kotor ketika memotong semangka dan juga ketika memakannya akan lebih rapi sehingga tidak akan membuat mulut anda kotor.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...