Tutorial Hijab

Tutorial Hijab Kebaya Untuk Wisuda #1

Tutorial Hijab Kebaya Untuk Wisuda #1

Sidang skripsi sudah dileawati dan kini saatnya bersiap untuk acara wisuda. Acara wisuda tentunya menjadi moment mendebarkan sekaligus membahagiakan untuk anda yang saat ini akan menjalaninya. Untuk menhadapi pesta akbar wisuda, maka membuat perencanaan dan persiapan yang matang tentunya harus anda… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Pashmina Ala Dian Pelangi #2

Tutorial Hijab Pashmina Ala Dian Pelangi #2

Nama Dian Pelagi tengah begitu populer di dunia fashion busana muslim saat ini. Desainer muda berbakat ini namanya kian melambung setelah karyanya… Selengkapnya..
Tutorial hijab lebaran44

Tutorial Hijab Pashmina Terbaru Untuk Lebaran yang Simple #4

Bagi wanita muslimah yang memang selalu mengikuti trend fashion muslim, tentunya akan selalu mencari informasi guna untuk menambah wawasan referensi… Selengkapnya..
Tutorial Hijab untuk Pesta Pernikahan #3

Tutorial Hijab untuk Pesta Pernikahan #3

Hendak menghadiri acara pesta pernikahan dan masih diam dikamar kebingungan mencari-cari gaya hijab yang hendak dikenakan. Mengapa tidak coba membuka… Selengkapnya..
Tutorial Hijab untuk Pesta #4

Tutorial Hijab untuk Pesta #4

Hendak pergi ke pesta namun kebingungan dengan gaya hijab yang dikenakan? Tak perlu khawatir, karena kali ini tim bisikan.com telah merancangkan… Selengkapnya..
Loading...

Cara Memperpanjang Daya Baterai Pada Laptop

Seiring dengan berjalan waktu, penggunaan baterai pada laptop yang sering dilakukan pengisian baterai serta pemakaian yang begitu aktif akan berpengaruh pada melemah dan menurunnya daya pada baterai. Sehingga pada akhirnya baterai pada laptop kekuatannya tidak akan sebagus saat pertama kali membeli atau bukan tidak mungkin jika terus-terusan seperti itu, baterai bisa saja mengalami kerusakan, sehingga tidak dapat dipakai lagi. Anda tentu tidak ingin jika hal tersebut terjadi bukan? Untuk itu, berikut kami bisikan beberapa cara untuk memperpanjang daya baterai pada laptop. Simak berikut ini.

1.    Lepaskan baterai dari laptop jika Anda tidak menggunakan laptop untuk waktu yang lama (seminggu atau lebih).

2.    Jangan biarkan baterai terlalu panas. Jangan pula meninggalkan baterai didalam mobil saat musim panas. Panas yang terlalu tinggi dapat menghabiskan daya pada baterai dengan begitu cepat.

3.    Pasang adaptor charger laptop Anda ke UPS dan tidak langsung ke stopkontak listrik atau daya protektor.

4.    Jika Anda memiliki baterai hidrida nikel-metal, ini benar-benar menguras daya pada baterai, sebaiknya lakukan pengisian ulang baterai sebulan sekali untuk memaksimalkan kemampuannya untuk mempertahankan dayanya.

5.    Charge penuh baterai baru sebelum digunakan. Baterai baru harus discharge hingga penuh dan discharge beberapa kali sebelum dapat digunakan secara aktif.

6.    Untuk laptop yang bekerja sebagai pengganti desktop, instal ulang baterai setiap 3-4 minggu dan memungkinkan untuk debit sepenuhnya.

7.    Jangan biarkan baterai di laptop saat menggunakan stopkontak listrik untuk jangka waktu yang lama. Ini akan menjaga baterai dalam keadaan konstan pengisian dan yang akan mengurangi siklus hidup baterai.

8.    Aturlah kecerahan layar. Jika Anda menggunakan Windows pada laptop Anda, ada pilihan Power Options di Control Panel yang membantu Anda mengoptimalkan penggunaan daya. Anda dapat mengatur laptop menjadi tidak aktif jika tidak digunakan untuk beberapa waktu. Hal ini juga memungkinkan untuk menyesuaikan kecerahan layar pada laptop. Hal ini memungkinkan daya tahan baterai yang lama.

9.    Overload Program. Jalankan program yang benar-benar anda butuhkan. Program yang berjalan di background akan menghabisnya lebih banyak sumber daya sistem dan menguras baterai laptop.

10.    Siapkan baterai cadangan. Memiliki baterai cadangan adalah ide yang baik, baterai ini bisa anda dapatkan ditoko-toko elektronik terdekat. Siapkan satu baterai cadangan dengan baterai yang penuh, jadi kapanpun laptop anda kehabisan daya pada baterai anda tidak perlu khawatir lagi.

Loading...

Loading...