Mencintai atau menaruh rasa cinta kepada seseorang adalah hal yang mudah jika memang orang yang kita cintai tersebut merupakan pasangan yang menjadi dambaan kita. Namun hal yang paling sulit yaitu mempertahankan rasa cinta agar tetap sama seperti pertama kali kita mencintai pasangan kita sendiri.

Masa-masa awal pacaran merupakan masa-masa yang paling indah dan bahagia. Pada masa seperti ini tidak ada kata-kata yang mampu mewakili kebahagiaan yang kita rasakan. Seisi dunia ini serasa milik berdua dan apapun yang kita pikirkan yang ada di dalam pikiran hanyalah terbayang wajah pasangan kita.

Baca Juga:

Namun, kebahagiaan seperti itu tidak akan selamanya kita rasakan. Mengapa demiakian? Ya karena seiring dengan berjalannya waktu dan seiring bertambah tuanya hubungan percintaan yang kita jalani, maka rasa jenuh dan bosan pun akan menghampiri. Bahkan berbagai masalah sedikit demi sedikit akan datang dan menerpa hubungan percintaan kita, dimana akibatnya yaitu akan terkikisnya atau berkurangnya rasa cinta kita kepada pasangan kita sendiri.

Cara mempertahankan rasa cinta kepada pacar

Dalam masa seperti ini tidak jarang kita pun memiliki pikiran untuk menyudahi hubungan dan mencari suasa baru yang lebih indah. Namun hal seperti itu tentunya bukanlah hal yang baik. Apakah suatu saat jika anda sudah menikah dan berkeluarga akan melakukan hal yang sama jika rasa bosan dan jenuh menghampiri? Tentunya itu tidak mungkin dilakukan karena pernikahan bukanlah main-main. Dan untuk menghindari itu semua tentunya anda harus berlajar sedini mungkin untuk selalu setia dengan bisa mempertahankan cinta kepada pasangan anda sendiri.

Rasa bosan dan jenuh serta masalah yang mengampiri sebenarnya itu adalah hal yang sangat wajar. Semuanya itu memanglah hal-hal yang akan menyebabkan hubungan tidak bahagia dan tidak harmonis, namun meskipun begitu bukan berarti jika kita harus berpaling dari pasangan kita sendiri. Untuk hubungan yang tetap bahagia dan harmonis serta tetap utuh selamanya, maka apapun keadaanya anda harus bisa mepertahankan rasa cinta yang sama seperti sediakala kepada pasangan anda. Lantas bagaimana cara mempertahankan rasa cinta tersebut kepada pasangan? Nah, di bawah ini akan kami paparkan cara mempertahankan rasa cinta kepada pasangan untuk hubungan yang bahagia, harmonis dan utuh selamanya.

Cara Mempertahankan Rasa Cinta Kepada Kekasih Untuk Hubungan yang Bahagia, Harmonis dan Utuh Selamanya

1. Peganglah selalu komitmen yang telah anda buat bersama pasangan

Komitmen adalah salah satu hal yang memang sangat dibutuhkan dalam suatu hubungan. Komitmen ini bisanya berisikan janji-janji yang harus dilakukan dan ditepati bersama untuk kebahagiaan hubungan. Nah, jika pada suatu saat rasa cinta anda sudah mulai memudar kepada pasangan anda sendiri, maka anda bisa mengingat dan berpegang teguh pada komitemn yang telah anda berdua buat sebelumnya. Karena dengan hal ini akan membantu anda untuk belajar mencintai pasangan anda kembali dan membantu anda untuk selalu mempertahankan hubungan dengannya.

2. Komunikasi

Dalam sebuah hubungan komunikasi yang baik merupakan bumbu yang akan membuat hubungan harmonis dan bahagia. Anda harus berusaha untuk selalu berdiskusi atau mengkomunikasikan segala sesuatunya bersama pasangan anda. Janganlah anda membiarkan masalah ataupun perasaan yang mengganjal dihati anda tertahan sendiri dalam waktu yang lama sehingga akan meledak pada suatu saat. Nyatanya, banyak sekali hubungan yang gagal karena masing-masing pasangan tidak bisa terbuka dan membicarakan apa yang dirasakannya selama ini terhadap satu sama lain. Jika anda bisa mengemukakan pendapat serta menyampaikan keluhan kepada pasangan maka niscaya akan memberikan kepuasaa pada hubungan cinta yang anda berdua jalin lebih tinggi dan perpisahan akan menjadi lebih rendah. Cobalah mendiskusikan untuk mencari hal-hal yang baru agar hubungan kembali segar seperti sebelumnya, sehingga rasa cinta pun akan kembali ada.

3. Temukan sosok terbaik pada diri pasangan anda

Ketika rasa cinta sudah mulai memudar pada pasangan anda sendiri, maka ada baiknya jika anda selalu berusaha untuk mencari dan menumukan sosok terbaik pada diri pasangan anda sendiri daripada harus mengkritik kebiasaan buruknya. Selain bosan dan jenuh, alasan cinta memudar yaitu karena kita menganggap bahwa pasangan bukanlah orang yang tepat untuk kita. Nah, sebuah hubungan percintaan akan bertahan lama jika masing-masing pasangan berusaha untuk selalu bisa melihat sisi terbaik pasangannya sendiri, meskipun di saat pasangan sedang tidak menunjukan sosok seperti itu.

Cobalah anda untuk belajar mengabaikan hal-hal kecil yang menyebalkan serta akan membuat anda ilfil yang biasanya sering dilakukan oleh pasangan anda, berusahalah untuk fokus pada kebaikan yang selalu dia lakukan untuk anda. Ingatlah hal-hal yang selalu dilakukan pasangan untuk membahagiakan anda. Dan ingatlah akan semua pengorbanannya kepada anda. Terdengar memang sangat sederhana, namun terkadang sulit dilakukan. Semua orang pastinya menginginkan sosok pasangan yang sempurna dalam hidupnya, namun perlu anda ingat kembali pasangan anda hanyalah sosok biasa yang tidak luput dari kesalahan seperti halnya anda sendiri. Pujilah pasangan anda sendiri atas hal-hal baik yang anda sukai dari dirinya dan abaikanlah hal-al yang mengganggu dari pasangan anda. Karena dengan seperti ini, maka rasa cinta anda akan tetap ada untuk dirinya.

4. Menciptakan lebih banyak waktu bersama

Bosan dan jenuh yang datang menghampiri hubungan biasanya karena tidak ada hal-hal baru pada hubungan itu sendiri. Untuk mengatasi rasa bosan dan jenuh tersebut sehingga rasa cinta anda pun akan tetap bertahan kepada pasangan, maka cobalah untuk melakukan hal-hal baru dan mencari suasana baru untuk mengatasi rasa bosan dan jenuh tersebut. Anda berdua bisa pergi berlibur bersama ke tempat yang sebelumnya belum pernah anda kunjungi bersama. Karena dengan begitu rasa cinta akan kembali bersemi dan hubungan menjadi lebih bahagia dan harmonis.

5. Tetapkan tujuan bersama

Hubungan anda terjalin sudah cukup lama, maka dengan begitu pastinya anda memiliki tujuan bersama di masa yang akan datang. Namun di tengah-tengah jalan rasa cinta mulai goyah karena adanya rasa jenuh dan bosan. Nah untuk mengtasinya maka hal yang harus anda lakukan yaitu ingatlah tujuan bersama yang telah anda sepakati bersama pasangan anda. Ingatlah impian anda untuk membangun keluarga kecil bersama dengannya, ingatlah mimpi anda untuk hidup bahagia dengannya dan ingatlah selalu janjinya untuk membahagiakan anda di masa yang akan datang. Degan begitu maka anda mungkin akan memutuskan untuk bertahan dengannya. Karena jika anda memutuskan untuk pergi darinya maka sangat mustahil jika anda akan menemukan pria sempurna lebih dari pasangan anda sendiri, justru mungkin yang ada anda akan mendapatkan pria yang sebaliknya. Dan jika itu terjadi maka penyesalan akan selalu mengantui anda setiap waktu. Oleh sebab itu, berjuanglah untuk mempertahankan rasa cinta kepada pasangan anda sendiri karena tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita sudah berusaha.

Itulah beberapa cara yang harus anda lakukan untuk mempertahankan rasa cinta kepada pasangan. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...