Bagi seorang wanita ketiak hitam merupakan masalah tersendiri, terlebih lagi jika dituntut untuk memakai baju tanpa lengan.

Dengan keadaan ketiak yang hitam atau gelap, maka penampilan akan menjadi terganggu sehingga dengan begitu rasa percaya diri pun akan menurun.
Kulit ketiak hitam atau gelap disebabkan oleh berbagai macam faktor, dimana salah satunya yaitu disebabkan karena masuknya zat atau mikroorganisme ke dalam pori-pori kulit ketiak. Selain mencukur rambut ketiak dengan tidak tepat, mencabut rambut ketiak, penggunaan deodorant berlebihan juga merupakan penyebab menghitamnya kulit ketiak.

Baca Juga:

Karena kulit ketiak hitam dianggap sebagai masalah yang besar, oleh sebab itu banyak orang terutama wanita mencari cara untuk mengatasinya. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan, baik itu cara non alami atau cara alami. Cara non alami yaitu dengan menggunakan bahan atau produk tertentu, yang mana cara ini lebih banyak diminati karena dipercaya dapat memberikan hasil yang cepat dan maksimal. Namun, dibalik itu semua cara ini juga termasuk cara yang tidak aman dan tidak sehat karena produk yang digunakan biasanya mengandung zat kimia yang dapat membahayakan kesehatan kulit itu sendiri.

Cara memutihkan ketiak dengan cepat sebenarnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan cara alami. Cara alami jelas saja sangat aman, karena menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam. Nah, bagi anda yang ingin memutihkan atau mengatasi ketiak yang gelap dan hitam dengan cara alami, anda bisa simak langsung pembahasan di bawah ini.

CARA MEMUTIHKAN KETIAK

Cara Memutihkan atau Mengatasi Ketiak Hitam Dengan Cepat dan Alami

1. Madu dan timun

Madu dan timun merupakan bahan yang dipercaya efektif dalam memutihkan kulit termasuk kulit ketiak. Cara memutihkan kulit dengan menggunakan kedua bahan ini cukup mudah dan sederhana. Dimana cara yang harus anda lakukan yaitu, siapkan setengah buah timun dan 2 sendok makan madu. Lalu kupas timun tersebut. Jika sudah siap, anda bisa langsung menumbuk timun, pastikan anda tidak menumbuk timun sampai benar-benar halus. Jika timun sudah ditumbuk, anda bisa langsung memasukan madu. Aduk sampai merata. Jika sudah, anda bisa langsung menggosokan ramuan yang sudah anda buat tadi pada ketiak anda. Gosok selama 3 menit, lalu diamkan sekitar 10 menit. Terakhir, anda bisa langsung membersihkan ketiak dengan menggunakan air hangat.

2. Kentang

Siapkan kentang secukupnya saja. Lalu parut kentang yang sudah anda siapkan tersebut. Jika sudah, aplikasikan atau oleskan pada ketiak anda. Jika sudah dioleskan, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Lalu gosokan parutan tersebut.

3. Cuka dan baking soda

Siapkan cuka dan baking soda, 3 sendok makan cuka putih dan 2 sendok makan baking soda. Lalu campurkan kedua bahan tersebut menjadi satu, aduk-aduk sampai mengental. Jika bahan tersebut sudah mengental, anda bisa langsung mengoleskannya pada ketiak anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan ketiak anda dengan menggunakan air hangat.

4. Timun dan kunyit

Cara memutihkan ketiak dengan timun dan kunyit sama dengan bahan-bahan lainnya. Anda tiggal mencampurkan kedua bahan alami tersebut. Lalu aplikasikan pada ketiak anda, diamkan selama 10 menit. Baru setelah itu bilas dengan mengunakan air.

5. Susu dan yoghurt

Siapkan 3 sendok makan susu dan 2 sendok makan yoguhrt. Campurkan kedua bahan tersebut sampai merata. Kemudian oleskan pada ketiak. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu.

Itulah cara memutihkan atau mengatasi ketiak hitam dengan cepat dan alami. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...