Cara Memutihkan Gigi Dengan Konsumsi Makanan BerikutSeiring dengan bertambahnya usia, warna gigi juga akan mengalami perubahan sebab ada beberapa makanan yang anda konsumsi dapat memudarkan warna gigi, dan parahnya mungkin makanan tersebut adalah makanan yang sering anda konsumsi. Dari berbagai kebiasaan makan dan minum, beberapa menu seperti kopi, soda dan minuman lainnya menjadi penyumbang terbesar terhadap perubahan warna gigi.

Selain itu, beberapa kebiasaan buruk seperti jarak menggosok gigi dan terutama kegiatan merokok adalah penyebab paling umum perubahan warna gigi. Memiliki gigi yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan untuk setiap orang, untuk itulah tak heran jika banyak orang rela melakukan apa saja untuk dapat memiliki gigi yang putih dan sehat. Saat ini sudah ada begitu banyak produk pemutih gigi yang bisa anda gunakan, hanya saja penggunaan pemutih gigi malah cenderung akan merusak gigi. Nah, berikut ini ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami lewat konsumsi makanan yang sehat. Apa sajakah daftar makanan yang dapat memutihkan gigi? Simak berikut ini.

Baca Juga:

1. Wortel

Daftar menu pertama yang bisa dijadikan sebagai bahan alami pemutih gigi adalah wortel. Wortel dapat merangsang produksi air liur, sementara itu kandungan vitamin A yang ada pada wortel akan dapat membuat enamel gigi menjadi lebih sehat. Selain itu, kandungan air pada wortel bukan hanya menyehatkan gigi namun juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

2. Nanas

Serupa dengan wortel, nanas juga bertindak sebagai pembersih noda alami dan meningkatkan produksi air liur yang bertujuan untuk membasuh noda yang menempel pada gigi. Selain itu, buah nanas mengandung bromelain dan enzim yang bekerja untuk memecah protein seperti yang ditemukan pada plak, dengan memecah protein plak tersbeut, maka noda akan secara alami diangkat dari gigi sehingga warna gigi menjadi lebih berkilau.

3. Kulit Jeruk

Kulit jeruk amat efektif dalam memutihkan gigi secara alami. Sebab dalam kulit jeruk terkandung unsur pemutih yang begitu lembut yang akan bertindak dalam membantu melunturkan noda yang menempel pada permukaan gigi tanpa merusak lapisan email gigi. Cara mengaplikasikan kulit jeruk sebagai pemutih gigi bisa anda lakukan dengan cara menggosokkan kulit jeruk bagian dalam yang berwarna putih pada gigi dan lakukan cara ini minimal 3 kali dalam sehari.

4. Susu

Susu dan yoghurt adalah makanan yang baik untuk gigi, selain dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami, mafaat dari susu juga dapat menguatkan gigi. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium dalam susu dapat memperkuat tulang dan gigi secara alami.

Itulah dia beberapa daftar makanan untuk memutihkan gigi secara alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...