Cara Memutihkan Gigi yang Hitam Gigi yang sehat, putih dan bersih tentu menjadi dambaan setiap orang. Sebab gigi yang putih akan mengindikasikan gigi yang sehat dan membuat rasa percaya diri seseorang menjadi lebih tinggi, dengan gigi yang putih dan bersih senyuman yang indah akan senantiasa menghiasi bibir dan membuatnya terlihat lebih menawan.

Hanya saja, sebagai media untuk melumat dan mengunyah makanan, seringkali banyak orang yang mengabaikan kebersihan giginya. Seperti salah satunya adalah dengan seringnya mengabaikan menggosok gigi dan memperhatikan kebersihan gigi. Padahal, menggosok gigi yang rutin amat dianjurkan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut serta menghindarkan mulut terutama gigi dari timbunan plak akibat sisa makanan yang tidak dibersihkan. Ketika terdapat tumpukan plak pada gigi maka berbagai masalah pada gigi akan mungkin terjadi.
Salah satunya adalah gigi yang hitam. Gigi hitam terjadi ketika seseorang terlalu sering mengkonsumsi teh, kopi, merokok atau bahkan mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat merusak pigmen gigi dan secara berangsur yang dapat merubah warna gigi hingga menjadi hitam. Plak gigi ynag berwarna hitam tersebut sering disebut dengan stain.

Baca Juga:

Ketika anda mendapati noda plak hitam menghiasi gigi anda, terutama gigi dibagian depan. Hal ini pastinya akan membuat anda tidak percaya diri sewaktu melakukan aktivitas yang dapat mengekspos bagian gigi seperti misalkan tertawa, tersenyum atau bahkan kegiatan lainnya. Ketika hal ini terjadi, maka yang terjadi dengan anda adalah ketidaknyamanan untuk berdekatan dengan orang lain dan khawatir orang lain yang dekat dengan anda merasa terganggu dengan adanya begitu banyak plak yang menghiasi gigi anda.

Nah, adapun cara untuk memutihkan gigi akibat gigi yang terlanjur menghitam akibat stain, yakni dapat dilakukan dengan berkonsultasi ke dokter gigi.
Dengan berkonsultasi ke dokter gigi, maka dokter akan melakukan metode pemutihan untuk mengembalikan warna alami gigi hitam adalah dengan melakukan scalling dan polishing. Scaling merupakan metode untuk mengikis karang gigi atau plak yang membuat warna gigi menjadi hitam. Namun ingat, cara ini hanya bisa dilakukan oleh ahilnya, jadi jangan sesekali mengikis atau melakukan upaya pengikisan karang gigi sendiri dengan menggunakan barang-barang yang tidak higienis. Sama halnya dengan scalling, polishing juga merupakan metode perawatan untuk memutihkan gigi dan mengembalikan warna alami dari gigi.

Metode lain yang juga bisa untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan metode bleaching. Metode ini haruslah dilakukan oleh dokter gigi. Selain itu pastikan jika anda selalu melakukan pemeriksaan gigi minimal 6 bulan sekali. Sebagai upaya pencegahan timbulnya warna hitam pada gigi bisa anda lakukan dengan menghindari konsumsi kopi, teh merokok dan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat memicu timbulnya permasalahn gigi, terutama gigi hitam.

Loading...

Loading...