Cara Menampilkan Pesan

Pernahkah Anda bertanya-tanya ketika Anda beralih pada sistem komputer (menjalankan sistem operasi Windows) di sebuah perusahaan terkenal, dimana ketika pertama kali dinyalakan, layar computer akan menampilkan pesan selamat datang / peringatan sebelum Anda memasukkan kredensial Anda untuk login? Hal Ini disebut dengan kebijakan 'Interaktif Logon'. Kebijakan seperti ini Biasanya dijumpai pada sistem komputer server dalam rangka menyambut / memperingatkan administrator server atau konfirmasi pengguna. Dan kini Anda juga bisa melakukannya pada sistem komputer Anda.

Baca Juga:

Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan perlahan.

1.    Tekan “Windows+R.” Kombinasi kode ini akan membuka program “Run” pada computer.
2.    Setelah program “Run” muncul, kemudian ketikan "gpedit.msc" lalu tekan 'Enter'. Ini akan membuka program 'Local Group Policy Editor'.
3.    Di sisi kanan panel, klik Computer Configuration ---> Windows Settings ---> Security Settings---> Local Policies---> Security Options. Ini akan membuka semua kebijakan di bawah 'Security Options'.
4.    Cari " Interactive logon: Message text for users attempting to log on ". Tepat di bawah file ini Anda juga dapat melihat " Interactive logon: Message title for users attempting to log on ". Anda hanya perlu mengedit dua file kebijakan tersebut.
5.    Klik dua kali pada " Interactive logon: Message text for users attempting to log on ". Ini akan membuka jendela yang ditunjukkan di bawah. Ketikan kata apa saja yang anda inginkan, yang nantinya akan ditampilkan sebagai pesan ‘Selamat Datang’ pada layar monitor, Misalnya: 'Hello! Apa kabar? Ini adalah sistem saya. Silahkan login dengan hati-hati. "atau apa pun yang Anda inginkan. Setelah selesai mengetik untuk menerapkan klik ‘OK’.
6.    Pada langkah ini, Double-klik pada kalimat " Interactive logon: Message title for users attempting to log on". Ini akan membuka jendela yang ditunjukkan di bawah. Ketikan sebuah 'Judul' pada 'Pesan (yang telah Anda ketik sebelumnya)'. Ketikan judul apa saja yang anda inginkan untuk dijadikan sebuah judul. Misalnya: 'Welcome To My System'. Judul ini akan dimunculkan di atas atau  bawah pesan Anda yang akan ditampilkan pada layar komputer.
7.    Dan Sekarang, Anda telah mengedit kedua file kebijakan tersebut. Satu hal yang tersisa adalah untuk menerapkannya. Yang jugahal tersebut amat sederhana. Perhatikan langkah selanjutnya.
8.    Untuk menerapkan kebijakan ini, Tekan "Window + R". Ini akan kembali membuka jendela 'Run'.
9.    Setelah program terbuka, Ketikan "gpupdate" lalu tekan 'Enter'. (ketikan "gpupdate.exe" untuk Windows XP.) Ini akan membuka jendela Command prompt. Yang artinya,  sistem sedang menerapkan kebijakan.
10.    Dalam beberapa detik jendela Command Prompt akan memproses kebijakannya dan akan secara otomatis menutup dengan sendirinya jika proses sudah sukses. Atau anda juga bisa menutup jendela ini setelah proses selesai.
11.    Jika proses sudah selesai, segera matikan atau restart computer anda. Dengan begitu, saat computer kembali bekerja, maka pesan dan judul anda tadi akan dimunculkan. Klik “OK” atau tekan “Enter” untuk melanjutkan login.

Loading...

Loading...