Cara Mencegah Rontok Untuk Wanita BerjilbabMemiliki rambut, sehat, indah dan berkilau tentunya menjadi dambaan untuk setiap orang, tak terkecuali para wanita. Hanya saja beberapa permasalahan rambut seperti rambut kusam, berminyak, ketombe hingga rambut rontok kerap kali menjadi hal yang menakutkan. Terutama bagi mereka para hijaber (nama lain dari wanita yang memakai jilbab). Para hijaber kerap kali mengeluhkan, rambut yang terus-menerus berjatuhan dan mendapati rambut yang tersangkut pada sisir sewaktu mereka menyisir.

Namun tahukah anda, sebenarnya kerontokan rambut pada rambut berjilbab tidak melulu diakibatkan karena penggunaan jilbab yang menutupi kepala. Sebab jika anda memperhatikan dengan cermat tata cara berjilbab yang baik hal ini tentunya akan dapat mencegah kerontokan rambut yang berjilbab. Untuk itu, jangan lagi ragu dan takut menggunakan jilbab, sebab menggunakan jilbab adalah sebuah kewajiban yang harus senantiasa dilaksanakan sesuai dengan aturan dalam beragama. Dengan demikian tidak ada alasan yang dapat menghalangi seseorang untuk berjilbab dan berhijab.
Nah, sementara untuk mencegah dan mengatasi rontok pada rambut yang tertutupi jilbab, maka anda bisa menyimak cara-cara yang akan kami bahas dibawah ini.

Baca Juga:

1. Hindari Mengikat Rambut Terlalu Erat

Umumnya para hijaber yang memiliki rambut panjang akan menguncir dengan cara mengikat rambutnya keatas. Hal ini dilakukan agar rambut tidak berantakan dengan hijab yang dikenakan dan juga agar rambut tidak terlihat tergerai keluar. Selain itu, saat ini mengikat rambut dengan begitu erat seolah dijadikan trend yang mendukung saat menggunakan hijab agar tercipta tonjolan ikatan rambut dibagian belakang. Hanya saja, cara ini sebenarnya keliru, mengikat terlalu erat rambut dibagian belakang akan membuat rambut lebih mudah terlepas dari akarnya yang membuat rambut mudah rontok. Untuk itu, sebaiknya longgarkan bagian ikatan rambut agar rambut tak mudah rontok.

2. Konsumsi Makanan Kaya Protein

Perlu diketahui bahwasanya sebagian besar produksi rambut dihasilkan oleh protein yang ada didalam tubuh. Untuk itu, penting sekali memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein, seperti telur, seafood, sayuran dan lain-lain.

3. Rutinlah Berkeramas

Umumnya rambut yang tertutupi hijab akan lebih banyak menghasilkan keringat dan membuat daerah sekitaran kepala menjadi lebih lembab. Sebab, sirkulasi udara menjadi terhambat akibat tertutupi oleh kain hijab. Untuk itu, penting sekali untuk rajin dan rutin berkeramas untuk membersihkan minyak dan kotoran di kulit kepala yang bisa mengundang timbulnya ketombe.

Demikian beberapa cara untuk mencegah kerontokan rambut untuk para wanita berjilbab. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...