Best Website Builders

Dear Ladies, jika anda berangapan komedo dan jerawat memiliki beberapa persamaan, yap hal ini memang benar. Hal ini dikarenakan komedo sebenarnya adalah jerawat dengan tingkatan yang lebih ringan. Persamaannya adalah keduanya terjadi akibat penyumbatan minyak di pori-pori kulit akibat kelenjar minyak, sel kulit mati dan bakteri. Selain penyebabnya yang sama, komedo dan jerawat juga memiliki cara pencegahan yang sama. Anda mau tahu apa saja? Mari kita simak pembahasan berikut ini!

Cara mencegah timbulnya komedo sama halnya seperti cara Anda mencegah timbulnya jerawat, yaitu dengan pertama-tama sering mencuci wajah. Mencuci wajah minimal dilakukan 3 kali dalam sehari, boleh menggunakan air saja atau menggunakan sabun atau milk cleanser. Mencuci muka mampu menghapus minyak yang ada di wajah sehingga terhindar dari penyumbatan minya di pori-pori wajah.

Baca Juga:

Selain itu cara yang kedua, perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan, serat serta sayur, seperti pepaya, jeruk, tomat dan lain-lain. Hal ini dipercaya akan membantu Anda terhindar dari tumbuhnya komedo. Hal ini pula dikarenakan buah dan sayur khususnya yang tinggi akan vitamin c mampu menjaga kesehatan kulit wajah, membuat wajah semakin cerah, kencang dan terhindar dari komedo.

Cara yang ketiga adalah dengan sering melakukan olahraga. Tidak harus olahraga yang berat kok, melakukan olahraga ringan seperti joging atau lari pagi, bersepeda atau berenang, sah-sah saja. Yang terpenting adalah Anda melakukannya dengan rutin misalnya 2 kali seminggu. Hal ini dipercaya ampuh dalam mengatasi timbulnya komedo. Karena minyak yang tersumbat dipori-pori akan dibantu keluar melalui olahraga dan keringat. Tapi selain membantu mencegah timbulnya komedo, berolahraga juga dapat membantu Anda untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Jadi silahkan mulai sekarang Anda rajin berolahraga sesuai minat dan hobby Anda.

Cara keempat adalah dengan banyak minum air putih. Yap, benar, biasakan diri Anda untuk mengkonsumsi air inimal 8 gelas sehari. Hal ini mampu menjaga kesehatan tubuh Anda.

Cara kelima adalah dengan rajin melakukan perawatan pada wajah, misalnya pergi ke dokter atau melakukan facial di rumah dengan masker berbahan dasar alami. Hal ini dipercaya mampu mencegah timbulnya komedo terutama di bagian wajah. Jika Anda memilih untuk melakukan facial di rumah, Anda bisa menggunakan buah seperti pepaya, lemon, timun atau putih telur, madu dan lidah buaya. Selain itu, kini ada produk terbaru dari beberapa merk terkenal yaitu masker khusus untuk komedo di hidung. Caranya dengan menempelkan masker dihidung seperti plester lalu setelah itu buka masker dengan perlahan dan komedo pun akan lebih mudah terangkat.

Nah ladies, silahkan aplikasikan kelima cara diata untuk mencegah datangnya komedo. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat ya!

Loading...

Loading...