Cara Usir Uban Dengan Metode Unik Muncul dan tumbuhnya uban umumnya dialami oleh orang dewasa dengan usia 40 tahun keatas. Namun demikian, rambut yang putih yang terlalu cepat dan belum waktunya tentu dapat merusak penampilan anda dan membuat anda tidak percaya diri. Mendapati banyak rambut putih diantara rambut-rambut hitam tentu akan membuat anda merasa khawatir dengan sindiran orang lain yang mengatakan anda sudah tua. Namun nyatanya, timbulnya uban atau rambut putih pada rambut bukan saja dipengaruhi oleh faktor usia.

Ada faktor lain seperti gaya hidup, kurang nutrisi dan yang terpenting adalah faktor genetika yang memungkinkan seseorang mengalami rambut beruban di usia dini. Untuk itu, jika ada riwayat anggota keluarga anda yang mengalami rambut beruban di usia muda, maka jangan heran jika hal yang sama juga menimpa anda.
Cara paling instant untuk menghilangkan uban yang terlanjur menghiasi rambut adalah dengan menggunakan produk pewarna rambut. Hanya saja, cara ini terbilang berbahaya sebab akan merusak kesehatan rambut anda. Nah, sementara itu, sebelum munculnya uban dirambut akan lebih bijak jika kita melakukan usaha untuk mencegah agar uban tersebut tidak tumbuh dirambut yang akan membuat rasa percaya diri kita berkurang.
Nah, berikut ini ada beberapa cara alami untuk mencegah timbulnya uban di usia dini. Apa sajakah bahan-bahan tersebut? Simka berikut ini.

Baca Juga:

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Ketika tubuh tidak mendapatkan cukup pasokan air, maka akan yang terjadi adalah dehidrasi. Jika tubuh mengalami dehidrasi, maka hal ini akan berakibat pada pergerakan nutrisi yang akan sulit mencapai hormon perangsang rambut yakni folikel rambut. Akibatnya, kesehatan rambut menjadi terganggu, salah satu efek terganggunya kesehatan rambut adalah dengan timbulnya uban. Untuk itulah cukupi kebutuhan cairan dari dalam tubuh untuk menghindari uban.

2. Berhenti Merokok

Untuk mencegah timbulnya uban pada rambut di usia dini, baiknya segera hentikan kebiasaan merokok. Tahukah anda, merokok dapat membuat seseorang mengalami penuaan dini lebih awal yang membuat keriput pada kulit dan rambut beruban menjadi lebih cepat hadir. Untuk itu sebaiknya segera hentikan kebiasaan merokok dan mulailah hidup sehat.

3. Cukupi Kebutuhan Mineral dan Zat Besi

Tubuh yang kekurangan mineral dan zat besi akan lebih mungkin menimbulkan kerusakan rambut dan membuat rambut lebih cepat beruban. Perhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya. Selain itu, perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya akan mineral dan zat besi seperti sayur dan buah.

4. Hindari Bergunta-Ganti Shampo

Terlalu sering menggunta-ganti produk shampo akan membuat rambut menjadi kering dan kemerahan. Untuk itu sebaiknya gunakan satu produk shampo yang cocok dengan rambut anda.

Demikian beberapa cara mencegah tumbuhnya uban di usia dini.

Loading...

Loading...