Cara Mencerahkan Kulit Lutut dan Siku dengan Alami - Kurang percaya diri karena kulit lutut dan siku hitam? Banyak produk perawatan yang bisa anda manfaatkan untuk membantu mencerahkan kulit lutut dan siku. Namun, selain itu anda juga bisa mencoba menggunakan cara alami. Cara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kita temukan. Tentunya cara ini lebih murah meriah dan mudah untuk dilakukan. Yuk simak beberapa cara mencerahkan kulit lutut dan siku hitam dengan cara alami di bawah ini.

Cara-Mencerahkan-Kulit-Lutut-dan-Siku-dengan-Alami.jpg

Baca Juga:

Cara Mencerahkan Kulit Lutut dan Siku dengan Alami

Lutut dan siku hitam bisa disebabkan oleh beberapa hal  seperti efek penuaan, gesekan, faktor genetik, paparan sinar matahari, kurang menjaga kebersihan, kulit kering dan lain sebagainya. Untuk membantu mencerahkannya, simak beberapa cara alami berikut ini.

Gula

Cara alami mencerahkan kulit lutut dan siku yang pertama yaitu dengan memanfaatkan gula. Gula dapat digunakan untuk membantu pengelupasan kulit. Caranya sangat mudah, simak pada pembahasan di bawah ini.

  • Pertama silakan siapkan gula dan minyak zaitun secukupnya saja.
  • Kemudian campurkan kedua bahan ini pada sebuah wada. Aduk hingga merata.
  • Selanjutnya silakan oleskan pada bagian kulit yang menghitam atau memiliki warna gelap.

Gula yang memiliki tekstur kasar bisa digunakan sebagai scrub alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit siku dan lutut.

Lemon

Selain gula, anda juga bisa memanfaatkan buah lemon. Lemon memang sering digunakan untuk perawatan kulit, termasuk mencerahkan kulit siku dan lutut yang hitam.

  • Pertama, silakan siapkan jeruk lemon secukupnya saja.
  • Kemudian potong menjadi 2 bagian. Lalu gosokan buah lemon tersebut pada siku dan lutut anda.
  • Namun pastikan anda tidak mengaplikasikannya pada luka terbuka. Pasalnya sifat lemon yang asam akan menyebabkan kulit perih.
  • Anda bisa melakukan cara ini dengan rutin setiap malam sebelum tidur. Saat esok harinya anda bisa langsung membilasnya.

Soda Kue

Anda bisa membuat scrub alami dengan memanfaatkan soda kue. Scrub yang terbuat dari soda kue akan dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Yuk simak caranya berikut ini.

  • Pertama, silakan siapkan soda kue dan air secukupnya saja.
  • Kemudian silakan campurkan soda kue dan air. Pastikan jangan terlalu encer.
  • Setelah itu anda bisa mengoleskannya pada kulit tangan, lutut maupun siku dengan merata.

Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini mungkin lebih dikenal untuk perawatan rambut. Namun, siapa sangka lidah buaya juga sering dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Lidah buaya bisa digunakan untuk membantu mencerahkan kulit lutut dan siku.

  • Silakan lidah buaya yang sudah anda sediakan dibelah menjadi dua bagian.
  • Gel yang terkandung dalam lidah buaya oleskan pada kulit lutut dan siku anda.

Lidah buaya bermanfaat sebagai pelembab alami yang akan membantu mengurangi gelap pada kulit jika anda menggunakannya dengan rutin.

Baca juga : 

Minyak Kelapa

Bahan selanjutnya yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi kulit lutut dan sikut hitam yaitu minyak kelapa. Caranya sangat mudah yaitu tinggal mengoleskan minyak kelapa dengan merata pada area kulit yang mempunyai warna gelap.

Itulah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mencerahkan kulit siku dan lutut yang menghitam. Jika ingin hasil yang maksimal anda harus menggunakannya dengan rutin. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Loading...

Loading...