Cara Meng-compress File pada Windows

Ketika anda mengunduh sesuatu dengan ukuran yang begitu besar seperti games, film atau bahkan aplikasi biasanya anda akan dibuat bingung jika memori pada komputer anda tidak mencukupi untuk bisa mengunduhnya. Alhasil anda dengan berat hati harus merelakan proses pengunduhan dibatalkan. Namun dengan bantuan tutorial cara meng-compress file yang akan kami bisikan kali ini, anda tidak akan lagi menemukan kekecewaan dengan membatalkan pengunduhan.

Meng-compress file adalah metode terbaik untuk bisa mendapatkan file/program yang anda inginkan dengan ukuran yang diperkecil dari ukuran normalnya. Jadi dengan begini, anda bisa tetap melanjutkan pengunduhan tanpa harus khawatir memori dikomputer anda tidak akan cukup. Tentunya metode ini menarik untuk anda, bukan? Ingin melakukannya? berikut kami bisikan untuk anda langkah-langkah meng-compress file pada Windows, simak berikut ini.

Baca Juga:

1.    Langkah pertama anda harus miliki terlebih dahulu software kompresor. Software tersebut bisa anda unduh dari internet, software yang banyak dihunakan biasanya Winzip atau Winrar. Unduh versi terbarunya atau jika anda ingin versi yang lebih perdana anda bisa membelinya.

2.    Jika sudah didapat, install software Winzip/Winrar di komputer anda agar bisa dijalankan.

3.    Kemudian setelah selesai, anda bisa langsung memilih file yang ingin anda compress, caranya. Klik kanan pada file kemudian klik “Add to Archive” untuk winrar, untuk winzip pilih add to zip file.

4.    Selanjutnya pilih direktori penyimpanan untuk file yang telah di compress kemudian klik tombol OK.

5.    Dan sekarang, jika anda ingin melakukan compress data dilain waktu, anda bisa melakukannya dengan mengikuti langkah berikut :

  • Klik kanan pada Archive.
  • Kemudian pilih menu “Extract Here”
Loading...

Loading...