Jerawat merupakan permasalahan kulit yang dapat membuat jengkel penderitanya.

Dimana masalah kulit ini tidak hanya muncul pada wajah saja. Pembengkakan yang diakibatkan karena menumpuknya sebum ini pun bisa muncul pada bagian-bagian tubuh yang tertutup, seperti misalkan punggung dan dada.

Baca Juga:

Bahkan selain itu, tidak jarang jika jerawat membandel muncul di kulit kepala. Biasanya jerawat yang muncul di kulit kepala ini terasa lebih sakit dan gatal.

Nah, jerawat yang terdapat pada kulit kepala memang tidak akan mengganggu penampilan karena tidak terlihat, namun meskipun begitu dapat membuat tidak nyaman serta mengganggu aktivitas. Untuk itulah, perlu cara untuk mengatasi atau menghilangkannya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan unuk mengatasi jerawat yang ada pada kulit kepala. Dimana cara ini dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan.

Lantas apa saja bahan alami dan bagaimana cara memanfaatkannya untuk mengatasi jerawat pada kulit kepala? Untuk mengetahuinya anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

CARA ATASI JERAWAT PADA KULIT KEPALA

Cara Mengatasi atau Menghilangkan Jerawat Pada Kulit Kepala Dengan Mudah dan Alami

1. Air lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Dimana buah lemon ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh dikulit kepala. Cara memanfaatkan lemon cukup mudah dan sederhana. Siapkan buah lemon secukupnya saja, lalu peras airnya. Campurkan perasan air lemon dengan satu sendok makan air. Setelah itu, aplikasikan atau siramkan pada kulit kepala yang terdapat jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Baru setelah itu, anda bisa langsung membilas atau membersihkan rambut anda.

2. Tea tree oil dan minyak zaitun

Cara memanfaatkan tea tree oil dan minyak zatun untuk mengatasi jerawat pada kulit kepala pun sangat mudah sekali. Dimana anda hanya tinggal mencampurkan tea tree oil dan minyak zaitun dengan perbandingan yang sama. lalu gunakan ramuan ini untuk memijat kulit kepala anda yang terdapat jerawat. Diamkan selama kurang lebih 2 jam. Kemudian setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Bawang putih

Bawang putih memang dipercaya ampuh dalam mengilangkan jerawat. Cara memanfaarkan bawah putih untuk menghilangkan jerawat pada kulit kepala yaitu, haluskan bawang putih segar dengan cara diparut. Lalu gunakan ramuan tradisional tersebut untuk memijat kepala anda. Kandungan yang ada di dalam bawang putih mampu mengurangi rasa sakit karena jerawat, serta dapat membunuh kuman yang menjadi penyebab jerawat. Setelah itu, diamkan beberapa saat. Lalu cuci dengan menggunakan shampo dan air sampai bersih.

4. Madu dan kayu manis

Cara mengatasi atau menghilangkan jerawat pada kulit kepala yaitu, siapkan dua sendok makan madu organik dan satu sendok makan kayu manis. Lalu campurkan kedua bahan ini. Aplikaiskan campuran kedua bahan ini pada kulit kepala yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian, bilas kulit kepala anda dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih.

5. Pala dan susu

Pala dan susu adalah bahan yang cukup mudah ditemukan. Caranya yaitu, tumbuk 1 buah biji pala sampai benar-benar halus. Lalu campurkan dengan 4 sendok makan susu. Lalu aplikasikan campuran dari kedua bahan ini pada kulit kepala anda yang berjerawat. Diamkan sekitar satu jam, baru setelah itu bilas kulit kepala anda sampai benar-benar bersih dengan menggunakan air.

Itulah cara mengatasi atau menghilangkan jerawat pada kulit kepala. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...