Salah satu masalah yang menimpa wajah selain jerawat yaitu adanya kantung hitam pada mata.

Meskipun wajah anda tidak keriput, tetapi dengan adanya kantung hitam pada mata akan membuat anda nampak tidak segar atau nampak kelelahan sehingga dengan begitu akan sangat mengganggu penampilan.

Baca Juga:

Karena dianggap sangat mengganggu dan merugikan, anda harus mencari cara untuk mengatasi atau menghilangkannya. Selain melakukan perawatan mahal, kantung mata hitam juga bisa dihilangkan dengan cara alami dan mudah, yang mana cara ini bisa anda lakukan sendiri di rumah.
Di bawah ini cara mengatasi kantung mata hitam yang bisa anda simak.

CARA ATASI KANTUNG MATA

Cara Mengatasi atau Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat Dengan Bahan Alami

1. Air Putih

Cara menghilangkan atau mengatasi kantung mata hitam yang paling mudah yaitu minum air putih dengan rutin. Minum air putih dianjurkan sebanyak 8-10 gelas dalam seharinya. Minum air putih dengan rutin akan membantu kita mengatasi serta mencegah kantung mata.

2. Mentimun

Lalapan yang satu ini memang memiliki manfaat yang banyak, terutama untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bagi anda yang memiliki kantung mata bisa mengatasinya dengan memanfaatkan mentimun. Cara mengatasi kantung mata hitam dengan mentimun sangat mudah. Letakan potongan mentimun pada bagian mata anda. Selain dapat menghilangkan kantung mata dan mengatasi mata lelah, mentimun juga dapat membuat penglihatan menjadi lebih baik.

3. Kentang

Selain mentimun kentang juga dipercaya sangat efektif dalam mengatasi atau menghilangkan kantung mata. Kentang mengandung enzim catecholase, dimana enzim tersebut memiliki khasiat memutihkan kulit atau membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, kentang juga dapat membantu mengurangi terjadinya bengkak atau kantung di sekitar mata. Caranya yaitu, kupas kentang yang sudah anda siapkan, lalu potong melingkar. Rendam potongan kentang tersebut dalam air dingin. Selanjutnya, letakan potongan kentang di daerah sekitar mata, diamkan beberapa menit. Enzim yang dikandung kentang dapat membuat bengkak atau kantung mata menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jika dilakukan secara rutin maka lambat laun kantung mata akan hilang.

4. Alpukat

Salah satu penyebab timbulnya kantung mata yaitu karena mata lelah. Alpukat bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan kantung mata atau lingkar mata hitam. Caranya sukup sederhana, simpan potongan alpukat pada bagian bawah mata. Diamkan beberapa saat, lalu setelah itu kantung mata akan menjadi lebih baik. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Kantung teh

Kantung teh juga bermanfaat untuk mengurangi atau mengatasi kantung hitam pada mata. Gunakan kantung teh hangat, lalu aplikasikan atau letakan pada sekitar mata. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah melakukan cara ini, mata anda akan menjadi kebih segar.

6. Minyak almond

Lingkar hitam atau kantung mata hitam bisa disamarkan dengan menggunakan minyak almond, karena minyak almond memiliki kandungan vitamin E dan vitamin K. Anda bisa mengaplikasikan atau mengoleskan minyak almond yang sudah dicampurkan dengan madu pada sekitar mata anda sebelum tidur. Dengan cara ini kantung mata hitam akan menjadi lebih memudar dan mata akan nampak lebih cerah.

7. Tidur yang cukup

Seperti yang sudah disebutkan tadi, bahwa adanya kantung mata hitam disebabkan karena mata lelah. Dimana penyebab mata lelah yaitu karena anda kurang tidur atau waktu tidur yang singkat. Untuk mengatasinya maka disarankan anda tidur dengan cukup, setidaknya selama 8 jam dalam setiap harinya.

Itulah cara mengatasi atau menghilangkan mata hitam secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...

Loading...