Kulit wajah sehat dan mulus merupakan dambaan semua wanita. Namun, untuk mendapatkan kulit wajah yang seperti itu tidaklah semudah ketika kita membalikan telapak tangan, karena masalah yang menimpa wajah kerap kali datang dan menghampiri. Selain jerawat dan komedo, masalah lainnya yang terjadi pada kulit wajah yaitu kulit wajah kering dan mengelupas, bahkan karena masalah tersebut kulit wajah menjadi gatal.

Keadaan kulit wajah seperti ini tentunya akan membuat khawatir banyak orang terutama wanita. Dengan keadaan seperti itu selain merasa tidak nyaman, tentunya akan menghambat penampilan.

Baca Juga:

Banyak wanita yang berlonba-lomba mencari cara terbaik untuk mengatasi masalah yang menimpa kulit wajah ini. Bahkan mereka juga tidak segan-segan melakukan perawatan mahal yang terpenting wajahnya kembali cantik seperti semula.

Selain dengan melakukan perawatan mahal atau membeli obat tertentu, mengobati kulit wajah mengelupas, kering dan gatal juga bisa diatasi dengan cara yang mudah. Cara ini bisa anda lakukan di rumah kapan pun dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain mudah, cara ini juga tidak harus menuntut anda untuk mengeluarkan banyak uang. Lantas apa saja cara yang dimaksud? Untuk mengetahuinya anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

Cara mengobati kulit wajah mengelupas

Cara Mengatasi atau Mengobati Kulit Wajah yang Mengelupas, Kering dan Gatal Dengan Mudah dan Alami

1. Minyak zaitun

Minyak yang satu ini biasanya digunakan di dapur untuk keperluan memasak. Namun selain itu, minyak yang satu ini juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah mengelupas.

Cara mengobati kulit wajah mengelupas dengan minyak zaitun cukup mudah. Anda hanya tinggal menyiapkan minyak zaitun secukupnya, lalu oleskan pada kulit wajah yang mengelupas. Cara ini akan membantu mengembalikan kelembaban kulit.

Selain itu, kombinasi antara minyak zaitun, kuning telur, air mawar, dan jus lemon juga dapat membantu mencegah dan mengurangi kulit wajah mengelupas. Caranya yaitu, campurkan semua bahan yang sudah disebutkan tadi menjadi satu, lalu aduk-aduk secara merata. Jika sudah, oleskan adonan minyak zaitun dan telur ini pada wajah anda. Diamkan beberapa saat sampai adonan kering di wajah. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mencuci wajah anda dengan menggunakan air bersih.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa diketahui menjadi salah satu minyak terbaik yang bisa digunakan untuk kesehatan, selain itu minyak yang satu ini juga memiliki manfaat yang sangat efektif untuk kecantikan. Minyak kelapa bisa digunakan untuk mengobati kulit wajah yang kering dan mengelupas.

Cara mengobati kulit wajah yang kering dan mengelupas dengan menggunakan minyak kelapa sangat mudah. Anda hanya tinggal menyiapkan minyak kelapa secukupnya saja, lalu aplikasikan minyak kelapa ini pada wajah anda, pijat perlahan wajah anda. Cara ini dapat secara efektif membantu melembabkan kulit. Akan lebih baik jika anda mengoleskan minyak kelapa ini ketika malam hari.

3. Minyak wijen

Banyak sekali jenis minyak yang digunakan untuk memasak, dimana salah satunya yaitu minyak wijen. Namun, selain digunakan untuk memasak, minyak wijen juga dapat digunakan untuk mengobati wajah yang mengelupas.

Caranya yaitu, gosok wajah anda yang mengelupas dengan menggunakan minyak wijen. Minyak wijen ini diketahui sebagai pelembab yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel sehat.

4. Pepaya

Pepaya diyakini memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan atau memperbaiki masalah kulit, dan alasan inilah yang membuat pepaya baik digunakan untuk menyembuhkan kulit wajah yang mengelupas.

Caranya yaitu, tumbuk pepaya yang sudah dikupas sampai halus, atau anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender. Jika sudah, oleskan pepaya yang sudah dihaluskan ini pada wajah anda yang mengelupas. Pepaya mampu membantu mengurangi pengelupasan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.
Itulah bebarap cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit wajah yang mengelupas, kering dan gatal. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...