Kulit kepala memberikan pengaruh pada kesehatan rambut kita.

Rambut sehat serta tidak berketombe, rambut tidak rontok dan tidak mengalami masalah lainnya bisa didapatkan karena kondisi kulit kepala yang sehat. Lantas bagaimana jadinya jika kondisi kulit kepala kering?

Baca Juga:

Kulit kepala kering disebabkan karena produksi kelenjar minyak tidak mencukupi. Dimana keadaan ini disebabkan karena tubuh kekurangan protein, mineral, vitamin dan kemudian akan memberikan pengaruh buruk atau negatif untuk kesehatan kulit kepala. Selain itu, kulit kepala kering juga disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat.

Nah, mengingat kesehatan kulit kepala sangat penting, oleh sebab itu bagi anda yang memiliki keadaan kulit kepala kering harus segera mungkin mencari cara untuk mengatasinya. Selain melakukan perawatan ke salon, mengatasi kulit kepala kering pun bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan sangat sederhana, mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa anda beli dengan harga terjangkau. Anda bisa melakukan perawatan dengan bahan alami sendiri di rumah. Lantas seperti apa cara mengatasi kulit kepala kering dengan menggunakan bahan alami? Untuk mengetahuinya anda bisa simak langsung penjelasan di bawah ini.

8.Cara atasi kulit kepala kering dengan mayonaise

Cara Mengatasi Atau Merawat Kulit Kepala Kering Dengan Alami, Tradisional dan Mudah

Telur

Telur merupakan salah satu bahan yang mampu mengatasi atau merawat kulit kepala kering sehingga akan mejadi lebih lembab dan sehat. Anda bisa melakukan perawatan yang mendalam pada kulit kepala anda dengan memakai telur yang tinggi akan protein dan nutrisi yang sangat diperlukan untuk kesehatan kulit kepala.

Selain ampuh dan baik dalam menjaga kesehatan serta kelembaban kulit kepala, telur juga mampu menjaga kesehatan rambut. Cara memanfaatkan telur untuk mengatasi atau merawat kulit kepala kering cukup mudah dan sederhana, anda tinggal mencampurkan dua butir kuning telur dengan dua sendok teh minyak zaitun, serta seperdelapan air putih. Aduk merata ketiga bahan ini hingga menjadi satu. Kemudian, aplikasikan campuran bahan alami ini pada kulit kepala anda serta rambut dalam keadaan setengah basah secara menyeluruh. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat dan sampo untuk menghilangkan bau amisnya.

Mayonaise

Mayonaise juga dipercaya ampuh dalam mengatasi atau merawat kulit kepala yang kering. Mayonaise merupakan bahan alami yang tidak kalah efektif dengan telur. Selian mampu mengatasi kulit kepala kering, bahan ini juga mampu menjaga kesehatan rambut anda.

Aplikasikan mayonaise secukupnya pada kulit kepala dan rambut dalam keadaan setengah basah secara merata, lalu lakukan pijatan selama beberapa menit. Kemudian, bungkus kepala anda dengan menggunakan shower cup. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bersihkan atau cuci rambut dan kulit kepala anda dengan menggunakan air hangat serta sampo.

Minyak Alami

Selain kedua bahan di atas, minyak alami pun mampu merawat atau mengatasi kulit kepala kering, minyak alami dipercaya ampuh dalam menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Minyak alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kepala kering yaitu minyak kelapa dan minyak zaitun.
caranya yaitu, panaskan minyak alami yang sudah anda siapkan dengan menggunakan api kecil. Lalu aplikasikan minyak alami tersebut pada kulit kepala anda secara merata sambil dilakukan pijatan lembut selama 5-10 menit. Diamkan selama 15-20 menit. Jika sudah, bersihkan kulit kepala dan rambut anda sampai bersih.

Itulah cara mengatasi atau merawat kulit kepala yang kering. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...