Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Bahan Tradisional yang Alami Bau mulut yang tercium begitu menyengat tentu akan sangat mengganggu indera penciuman kita maupun orang lain. Umumnya bau mulut akan sering dijumpai pada orang yang sedang berpuasa, hanya saja mau mulut seperti ini tentunya wajar. Lain halnya dengan bau mulut yang terjadi secara terus-menerus, hal seperti ini tentu akan membuat citra diri anda menurun di lingkungan anda.

Ada banyak penyebab yang memicu timbulnya bau mulut yang tidak sedap pada seseorang diantaranya adalah gigi berlubang, gigi keropos, tumpukan kotoran dan kuman pada gigi dan plak atau karang gigi. Selain itu, bau mulut yang permanen bisa juga sebagai pertanda adanya keluhan kesehatan seperti diabetes, jantung, liver dan lain sebagainya. Untuk itulah penting sekali menjaga dan segera mengatasi keluhan kesehatan ketika masalah muncul dalam tubuh anda agar dampaknya tidak segera menyebar.
Saat ini ada begitu banyak produk pewangi mulut untuk mengatasi bau mulut, hanya saja penggunaan produk ini biasanya tidak akan bertahan lama dan diperlukan sejumlah biaya untuk mendapatkan produk tersebut. Namun dengan bahan alami anda akan dengan mudah menjumpainya di dapur anda dengan biaya yang lebih ekonimis. Nah, berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bau mulut dengan bahan tradisional yang alami.

Baca Juga:

1. Makan Beras

Beras sudah diyakini oleh orang tua jaman dulu sebagai obat untuk mengatasi bau mulut. Untuk itulah, ketika orang jaman dulu sudah mengkonsumsi makanan dengan bau menyengat yang dapat membuat nafas mereka beraroma tidak sedap, maka obat alami yang mereka gunakan adalah dengan mengunyah beras mentah.

2. Daun Jambu

Daun jambu mudah sekali dijumpai, manfaatnyapun beragam, selain dapat mengobati diare. Manfaat dari daun jambu dapat dijadikan obat ampuh untuk mengatasi bau mulut secara alami. Cara menggunakannya, ambil beberapa lembar daun jambu kemudian campurkan dengan daun ketumbar dan daun mint dan langsung dikunyah.

3. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan

Penyebab lain dari timbulnya bau mulut adalah sariawan yang hadir pada mulut anda. Sariawan timbul akibat tubuh kekurangan vitamin C. Untuk itu cukupi kebutuhan vitamin C dan nutrisi lain dari mengkonsumsi buah-buahan segar.

4. Kopi Hitam

Kopi hitam yang ditumbuk dipercaya dapat mengatasi nafas yang tidak segar atau bau mulut. Cara menggunakan kopi hitam untuk menghilangkan bau mulut bisa anda lakukan dengan menumbuk kopi hitam, kemudian dimakan dan dikunyah-kunyah hingga nafas terasa lebih segar. Meskipun rasanya pahit, namun kopi hitam bermanfaat baik dalam mengusir bau mulut.

Itulah dia beberapa cara mengatasi dan menghilangkan bau mulut dengan bahan tradisional yang alami. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...