Tak dapat dipungkiri bahwa beberapa jerawat yang ada di wajah biasanya hilang dengan meninggalkan bekas atau noda hitam. Noda hitam ini seringkali mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Akibatnya, Anda pasti akan kerepotan untuk menyamarkan noda hitam ini dengan melakukan penebalan bedak atau foundation dibagian noda hitam tersebut. 

Hati-hati, jika Anda melakukan hal tersebut tanpa mempertimbangkan kandungan bedak atau foundation yang Anda gunakan, salah-salah hal itu akan memicu jerawat untuk tumbuh kembali atau malah menimbulkan komedo. Menyadari hal tersebut, ada beberapa langkah praktis yang patut Anda coba untuk mengatasi noda bekas jerawat.

Baca Juga:

Pertama, gunakan bedak oil free untuk menyamarkan noda jerawat diwajah. Sehingga noda jerawat akan tersamarkan dan terhindar dari komedo atau kembalinya jerawat. Kedua, untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari yang dapat memperparah noda bekas jerawat, sebaiknya gunakan kosmetik yang memiliki tabir surya (SPF >20). Cara ini juga dapat mengurangi bintik hitam di wajah yang sangat mengganggu tersebut. Ketiga, rajin-rajinlah Anda untuk mencuci muka. Hal ini mampu mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Dengan rajin mencuci muka, perlahan noda hitam akibat jerawat akan terkikis dan pada akhirnya noda jerawat pun akan menipis.

Terakhir, untuk membantu meregenerasi sel, Anda sangat dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi makanan bervitamin dan protein. Hal ini disebabkan vitamin dan protein mampu membantu menyamarkan noda hitam pada wajah dari dalam. Oleh karenanya, jika sel kulit cepat berganti maka noda hitam akibat jerawat akan cepat tersamarkan.

Loading...

Loading...