Kegiatan di luar ruangan memang tidak bisa kita hindari. Dimana dengan melakukan aktivitas di luar ruangan tentunya kita tidak bisa terhindar dari sinar matahari. Sinar matahari sebenarnya memiliki dampak baik untuk kehidupan manusia. Namun dibalik itu semua sinar matahari juga memiliki dampak buruk terutama untuk kecantikan atau kesehatan kulit.

Kulit yang terkena paparan sinar matahari langsung secara terus menerus dapat membuat kulit menjadi gosong, terbakar atau iritasi, bahkan yang lebih parahnya akan menyebabkan kanker kulit. Hal ini tentunya bukan keadaan yang menguntungkan untuk semua orang terutama untuk para wanita, karena jika kulit mengalami masalah maka kecantikan pun akan menjadi terganggu, bahkan mereka akan menjadi minder dalam bergaul.

Baca Juga:

Nah, agar kulit tidak terbakar atau teriritasi maka langkah yang harus dilakukan yaitu dengan mencegahnya. Namun jika kulit terlanjur seperti itu maka kita harus segera mungkin mengatasi atau mengobatinya. Ada banyak langkah yang bisa diambil untuk mengatasi atau mengobati kulit yang terbakar atau iritasi karena sinar matahari, seperti berobat ke dokter atau membeli produk yang dipercaya mampu mengatasi itu semua. Namun mengingat biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit, maka alangkah baiknya jika anda mengatasi kulit terbakar atau iritasi karena matahari dengan cara yang akan kami jelaskan kali ini. Dimana cara ini merupakan cara mudah namun juga efektif. Penasaran seperti apa cara yang dimaksud? Jika seperti itu maka anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini.

Cara mengatasi kulit terbakar matahari

Cara Mengatasi dan Menyembuhkan Kulit Terbakar atau Teriritasi Karena Matahari yang Paling Efektif

1. Air dingin

Cara termudah untuk merawat atau mengatasi kulit terbakar dan iritasi karena matahari yaitu dengan memanfaatkan air dingin. Kulit terbakar karena sinar matahari biasanya akan terasa panas atau perih. Nah, hal pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan menurunkan suhu dikulit yang terbakar tersebut. Untuk melakukannya anda bisa memanfaatkan air dingin atau air es. Namun hal yang perlu diperhatikan yaitu jangan menyiramkan langsung air tersebut pada kulit karena hanya akan membuat luka semakin parah. Anda bisa menggunakan kain sebagai perantaranya, usapkan dengan lembut sampai merasa lebih baik.

2. Baking soda

Baking soda dipercaya mampu meminimalkan kerusakan kulit yang disebabkan karena sinar matahari. Caranya sangat mudah dan sederhana, anda hanya perlu menyiapkan baking soda kurang lebih sebanyak 1 sendok makan. Lalu masukan baking soda tersebut ke dalam bak mandi atau bathtub yang sudah diisi air. Setelah itu berendamlah di sana kurang lebih 10 menit. Jika anda sudah merasa baik maka anda bisa menyudahi cara ini.

3. Oatmeal

Selain baking soda, oatmeal juga berkhasiat mengatasi kulit terbakar dan iritasi akibat sinar matahari. Anda bisa menggoskan oatmeal ini pada kulit yang terbakar ketika mandi, karena dengan cara ini dapat mempertahankan kelembaban kulit. Lakukanlah secara perlahan agar iritasi pada kulit tidak semakin parah.

4. Chamomile

Chamomile juga dipercaya mampu mengatasi dan mengobat kulit terbakar karena sinar matahari. Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal merendam kain sampai kain menyerap air teh, lalu tempelkan kain yang telah direndam tersebut pada bagian kulit yang teriritasi.

5. Air putih

Air putih memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan manusia. Nah, air putih juga berkhasiat mengatasi atau mengobati kulit terbakar dan iritasi karena sinar matahari. Anda hanya tinggal mengkonsumsi air putih lebih banyak, karena dengan seperti itu kulit akan tetap lembab.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi atau mengobati kulit yang terbakar atau iritasi kerana matahari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...