Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Rontok Parah Secara Alami, Tradisional dan Sederhana Menggunakan Masker Lidah Buaya

Rambut merupakan aset yang sangat berharga bagi para kaum wanita, karena rambut ini seringkali dijuluki sebagai mahkota para wanita. Dengan rambut yang sehat maka mampu mencerminkan bagaimana setiap individu mampu merawat rambutnya dengan baik sehingga tampak berkilau dan lembut. Hanya saja faktor panas dan cuaca, serta berbagai macam style rambut yang digunakan untuk mempercantik rambut seperti catok, smoothing, rebonding serta pewarna rambut bisa menyebabkan ambut menjadi lebih cepat kering terlebih lagi menyebabkan rambut menjadi rontok hingga pada akhirnya menjadi rusak.

Rambut yang rontok serta kering ini akan mempengaruhi keindahan rambut sehingga keindahannya pun akan berkurang. Dan keadaan seperti ini pastinya akan berakibat pada penampilan. Rambut yang kusam, rontok serta rusak tidak akan menarik ketika dipandang. Oleh sebab itu diperlukan perawatan ekstra untuk merawat serta menjaga keindahan rambut sehingga rambut akan nampak lebih sehat.

cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya

Untuk mengatasi rambut rontok, sebenarnya telah banyak produk yang beredar di pasaran dan konon katanya mampu mengatasi masalah rambut yang dikeluhkan. Penggunaah hair conditioner sebenarnya mampu mengembalikan kelembaban alami rambut, ditambah lagi dengan serum rambut yang akan memperkuat akar rambut sehinga rambut tidak akan mudah rontok. Namun, perlu anda ketahui juga bahwa bahan kimia yang terdapat pada produk tersebut akan menyebabkan kerusakan pada rambut itu sendiri pada kemudian hari.

Nah, oleh sebab itu tidak ada salahnya jika anda mencoba mengatasi rambut rontok ini secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar kita. Bahan-bahan alami yang digunakan tersebut secara perlahan akan mengembalikan kelembaban rambut anda secara alami sekaligus menutrisi rambut dari dalam sehingga akan tampak lebih indah berkilau. Jika sebelumnya anda selalu menggunakan masker dari salon, maka untuk saat ini anda bisa menggunakan masker rambut dari bahan alami yang anda buat sendiri di rumah.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan yaitu lidah buaya. Lidah buaya ini dipercaya sebagai salah satu tanaman hias dan herbal yang memiliki khasiat sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah serta rambut. Lantas seperti apa cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan lidah buaya? Di bawah ini merupakan pembahasan yang bisa anda simak.

Cara Mengatasi dan Merawat rambut Rontok Parah Secara Alami, Tradisional dan Sederhana Menggunakan Masker Lidah Buaya

  1. Ambilah satu batang lidah buaya, lalu cuci lidah buaya tersebut sampai bersih dan potong menjadi dua bagian untuk mendapatkan lendirnya.
  2. Oleskan lendir lidah buaya ini pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut secara merata sambil sesekali dilakukan pemijatan agar kandungan gizi pada lidah buaya dapat meresap sempurna.
  3. Setelah iu, bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk dan diamkan selama kurang lebih 15-30 menit. Dan terakhir, cuci rambut hingga bersih.

Lidah buaya ini memiliki kandungan yang bermanfaat bagi seluruh kesehatan. Dimana kandungan yang dimaksud yaitu zat anti bakteri atau yang lebih sering disebut antrakuinon, mannas asetat, polymannans, lektin dan zat saponin. Selain itu lidah buaya pun mengandung beberapa jenis vitamin, asam amino, serat, mineral dan kandungan-kandungan lainnya yang berkhasiat untuk tubuh.

Dan salah satu senyawa dalam lidah buaya ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut yakni dengan memperlancar peredaran darah dan nutrisi pada akar rambut. Oleh karena itulah, tanaman ini sangat efektik mengatasi rambut rontok. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)