Munculnya garis halus di wajah tentu menjadi sebuah masalah. Garis halus itu sendiri termasuk salah satu tanda penuaan. Bahkan di usia yang masih muda garis halus dan keriput ini bisa muncul yang disebabkan karena gaya hidup tidak sehat, pola makan tidak tepat, stres, kurang tidur dan lain sebagainya.

Karena keberadaannya di wajah sangat mengganggu, tentu anda harus mengatasinya dengan cepat. Anda bisa mencoba mengatasi garis halus di wajah ini secara alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi garis halus. Hanya saja, jika anda memiliki kulit wajah sensitif alangkah lebih baik jika anda melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter. Yuk simak cara mengatasi garis halus di wajah dengan alami berikut ini.

Baca Juga:

Baca juga : 

Cara-mengatasi-kerutan-halus-di-wajah.jpg

Cara Mengatasi Garis Halus di Wajah dengan Alami

Bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi garis halus di kulit mudah ditemukan. Cara memanfaatkannya pun sangat sederhana seperti berikut ini.

Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa akan menjadikan kulit nampak berkilau dan cerah dengan alami. Menggunakannya dengan rutin untuk perawatan kulit akan membantu mengatasi kerutan dan garis halus pada kulit, karena minyak yang satu ini akan membuat kulit lebih lembab dan mengembalikan elastisitas kulit.

Untuk mendapatkan manfaatnya, anda bisa mengoleskan minyak kelapa ini sebelum tidur. Kemudian saat pagi harinya anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan Alpukat

Buah alpukat memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh, termasuk untuk kecantikan. Untuk kecantikan, buah yang satu ini dapat membantu mencegah penuaan dini dan membantu menyamarkan keriput, garis halus dan membuat kulit lebih cantik. Bahkan melakukan perawatan dengan alpukat akan menjadikan kulit lebih cerah alami.

Cara memanfaatkan buah alpukat untuk perawatan kulit sangat mudah. Pertama, siapkan buah alpukat secukupnya saja. Kemudian ambil daging buah alpukat dan haluskan. Setelah itu, anda bisa mengaplikasikannya pada wajah dengan merata. Tunggu selama beberapa saat dan bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal anda bisa melakukan cara ini dengan rutin yaitu 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

Menggunakan Tomat

Pada tomat terkandung tinggi beta-karoten dan likopen. Dimana kandungannya tersebut akan dapat mencegah terjadinya kerusakan karena sinar matahari yang berbahaya.

Nah, beberapa masalah pada kulit seperti kerutan, garis halus, noda hitam di wajah serta bintik-bintik akan dapat berkurang dengan memanfaatkan tomat sebagai masker. Caranya yaitu potong tomat menjadi dua bagian, lalu anda bisa mengaplikasikannya pada wajah dengan merata.

Menggunakan Putih Telur

Putih telur juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi garis halus, serta kondisi kulit kendur. Anda bisa menjadikan putih telur sebagai masker.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda bisa menggunakan putih telur ini sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Putih telur akan membuat kulit kencang dengan alami, membantu menyamarkan garis halus serta garis di atas bibir.

Masker putih telur ini cocok digunakan untuk orang yang memiliki kondisi kulit berminyak. Pasalnya putih telur akan membuka pori-pori, dan akan dapat membantu menyerap sebum yang berlebih pada kulit.

Menggunakan Mentimun

Mentimun juga sering digunakan sebagai perawatan untuk kulit. Dimana pada mentimun ini terkandung air sebanyak 95 persen, juga banyak mengandung vitamin dan mineral. Dengan menggunakan mentimun sebagai perawatan kulit akan membantu mengurangi lingkar hitam dan kerutan.

Caranya yaitu silakan parut mentimun yang sudah anda sediakan hingga berair. Lalu anda bisa memakai ampas mentimun untuk perawatan kulit.

Lihat juga : 

Itulah beberapa cara mengatasi garis halus di wajah dengan alami dan mudah. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...