Cara Mengatasi Gigi Kuning Agar Lebih Cerah

Cara Mengatasi Gigi Kuning Agar Lebih CerahMemiliki gigi yang putih secara alami tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Tampil dengan gigi yang putih dan bersih tentu akan membuat penampilan menjadi lebih memukau dan membuat senyum lebih sempurna. Sebab sebuah senyuman dapat diibaratkan menjadi daya tarik yang untuk menarik perhatian lawan jenis. Senyum yang indah, anggun dengan gigi yang putih dan bersih tentu saja akan membuat siapa saja yang melihat senyuman tersebut tak bosan melihatnya.

Hanya saja beberapa permasalahan gigi seperti gigi yang berlubang, keropos dan kuning tentu akan membuat mimpi memiliki gigi yang indah akan pudar. Warna gigi yang pudar dan kekuningan dapat membuat seseorang merasa minder dan kurang percaya diri untuk berdekatan dengan orang lain. Disamping itu, gigi kuning menandakan bahwa gigi tersebut tidak lah sehat.
Sebagian besar orang mengganggap bahwa dengan menggosok gigi yanh kuat dapat memutihkan gigi, padahal cara tersebut keliru. Menggosok gigi terlalu kuat dapat menipiskan email gigi yang mana hal ini tidak baik untuk kesehatan gigi. Sementara itu penyebab gigi kuning bisa dipicu akibat rokok, kafein dalam kopi, jarang menggosok gigi dan sebagainya. Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi gigi kuning agar lebih cerah.

1. Gunakan Siwak

Merawat gigi dengan mengatasi warna kuning pada gigi bisa juga dilakukan dengan memanfaatkan siwak. Siwak adalah benda yang terbuat dari akar pohon yang digunakan untuk membersihkan gigi, mulut termasuk gusi. Memanfaatkan khasiat siwak untuk memutihkan gigi telah digunakan sejak jaman dahulu kala oleh kaum muslim. Semua dahan atau akar pohon dapat dijadikan sebagai siwak selama bahannya lembut dan terjaga kebersihannya. Cara menggunakannya yakni dengan menggosok-gosokan siwak pada permukaan gigi secara rutin.

2. Gunakan Strawberry

Selain dikonsumsi sebagai buahan-buahan yang terasa begitu segar dan menyehatkan, kandungan pada strawberry juga ampuh sebagai pemutih alami gigi. Sebab strawberry mengandung asam malat, yang mana kandungan asam inilah yang dapat mengikis warna kuning pada gigi dan memunculkan warna lebih cerah pada gigi.

3. Biji Buah Pinang

Biji buah pinang dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Tak hanya itu, manfaat dari biji pinang juga dapat memperkuat gigi. Cara menggunakannya, yakni bakar biji pinang hingga hangus kemudian haluskan hingga lembut. Nah, setelah itu baru gosokan bubuk biji pinang tersebut pada gigi. Untuk membantu anda menggosokan buah pinang, maka anda bisa menggunakan sabut buah pinang. Lakukan cara ini secara rutin.

Demikian beberapa cara mengatasi gigi kuning agar lebih cerah. Memiliki gigi yang cerah, putih dan bersih tentu akan membuat anda tampil dengan senyuman yang cantik dan membuat rasa percaya diri anda semakin meningkat. Untuk itu, penting sekali menjaga dan memelihara kesehatan gigi.

Loading...

Loading...