Web-site Builder

Cara Mengatasi Gigi Ompong Permasalahan gigi memang selalu menjadi ancaman yang menakutkan, terutama jika kita tidak cermat dalam memperhatikan kesehatan gigi, berbagai macam permasalahan gigi mungkin sudah siap menanti. Permasalahn gigi datang dan menyerang siapa saja tak peduli usia dan ras.

Permasalahan gigi yang paling menakutkan adalah ketika gigi ompong atau terlepas dari gusi tempat gigi bersarang. Ompong merupakan salah satu permasalah gigi yang tidak hanya menyerang orang pada usia lanjut saja namun juga dapat terjadi pada manusia disegala usia. Gigi yang ompong tentu saja akan sanagt menurunkan percaya diri, terutama jika gigi yang ompong menyerang bagian gigi depan, dimana akan terlihat jelas ketika anda tersenyum atau tertawa. Hasilnya anda menjadi frustasi dan tidak tahu harus melakukan hal apa untuk mengembalikan gigi agar kembali cantik dan membuat senyuman anda semenarik dulu kala.
Nah, salah satu solusi untuk mengatasi gigi yang ompong agar dapat ditutupi dengan seketika adalah dengan memanfaatkan penggunaan gigi palsu. Namun sebenarnya ada beberapa pilihan yang bisa anda lakukan ketika anda memutuskan untuk mengatasi gigi ompong tersebut. Seperti apa? simak tips mengatasi gigi ompong dibawah ini.

Baca Juga:

1. Gigi Palsu Lengkap

Salah satu solusi paling instan dalam mengatasi gigi ompong adalah dengan menggunakan gigi palsu lengkap. Meskipun ada beragam gigi palsu yang tersedia dipasaran, namun hanya ada dua yang dikenal yakni gigi palsu langsung yang mana gigi palsu ini langsung dipasangkan kepada pasien tanpa menyesuaikannya dengan rahang gigi, sementara gigi palsu yang satunya adalah gigi palsu konvesial yakni pemasangan gigi palsu yang disesuaikan terlebih dahulu dengan ukuran rahang gigi pasiennya.

2. Gigi Palsu Parsial

Nah, gigi palsu jenis kedua dalah gigi palsu parsial atau gigi palsu yang hanya digunakan tidak pada semua gigi, namun hanya pada gigi yang ompong saja. Gigi palsu parsial dapat menjadi solusi untuk anda yang ingin mengembalikan penampilan anda akibat gigi yang ompong.

3. Jembatan Gigi

Jembatan gigi umumnya lebih mirip dengan gigi palsu hanya saja lebih alami dan yang menonjol dari jembatan gigi adalah biaya pemasangannya yang terbilang cukup fantastis. Jembatang gigi merupakan penghubung yang dipasang secara permanen dan amat mirip dengan gigi yang asli.

4. Implan Gigi

Nah, poin terakhir untuk mengatasi gigi ompong adalah dengan melakukan implan gigi. Jika gigi anda yang hilang atau ompong lebih dari satu gigi atau setelah dokter memutuskan jembatan gigi biasa tidak cukup kuat untuk menahan tekanan mengunyah, maka implan gigi bisa menjadi solusi untuk anda. Proses implan gigi dilakukan dengan menempatkan batang titanium kecil pada tulang rahang, yang mana batang ini berfungsi layaknya seperti akar gigi.

Demikianlah beberapa cara tepat untuk mengatasi gigi yang ompong dan mengembalikan estetika keindahan gigi anda.

Loading...

Loading...