Bibir pecah-pecah atau mengelupas merupakan masalah yang sudah tidak asing lagi untuk kita, bahkan setiap orang pernah mengalaminya.
Kulit bibir mengelupas atau pecah-pecah disebabkan karena kekeringan.

Yang mana kekeringan tersebut bisa disebabkan karena kurang minum, faktor cuaca yang terlalu panas serta karena bakteri.

Baca Juga:

Meskipun bukan masalah yang terlalu serius, tetapi kulit bibir mengelupas dan pecah-pecah akan membuat kita tidak nyaman. Bahkan bibir akan terasa sakit dan perih, sehingga kita akan sulit makan ataupun minum. Selain itu, keadaan bibir mengelupas dan pecah-pecah juga akan mengganggu penampilan, sehingga akan membuat tidak percaya diri.

CARA MENGATASI KULIT BIBIR MENGELUPAS

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit bibir mengelupas dan pecah-pecah. Saat ini pun sudah tersedia obat atau produk tertentu yang dapat digunakan untuk mengatasinya. Namun, mengingat obat atau produk tertentu kurang aman atau bahkan akan menimbulkan efek samping, maka alangkah lebih baiknya jika kita mengatasi masalah ini dengan menggunakan cara alami.

Cara alami merupakan cara yang aman dan mudah ditempuh, dimana cara ini hanya menggunakan atau memanfaatkan bahan-bahan alami dan mudah ditemukan. Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin tahu seperti apa cara mengatasi kulit bibir mengelupas dan pecah-pecah, maka anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Kulit Bibir Mengelupas, Kering dan Pecah-Pecah

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa untuk kecantikan biasanya berhubungan dengan rambut. Namun, selain itu minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk melembabkan bibir. Selain minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak mustard pun sangat baik untuk melembabkan bibir anda sehingga tidak akan mengelupas, kering atau pecah-pecah.

2. Madu

Sudah tidak bisa diragukan lagi, madu memiliki manfaat untuk kecantikan. Madu adalah salah satu pelembab alami yang sudah sangat terkenal. Selain itu, madu juga merupakan bahan alami antibakteri yang sangat baik mengatasi bibir mengelupas dan pecah-pecah.

Caranya yaitu, aplikasikan madu pada bibir anda sebanyak 3 kali dalam sehari, terutama sebelum tidur. Selain mengatasi atau menyembuhkan bibir mengelupas dan pecah-pecah, madu juga dapat mengembalikan kelembaban bibir anda.

3. Susu Krim atau Mentega

Krim susu atau mentega memiliki kandungan lemak yang tinggi, sehingga dengan begitu sangat baik untuk melembabkan bibir. Masalah kulit bibir mengelupas dan pecah-pecah pun akan bisa disembuhkan dengan cepat.

Caranya yaitu, aplikasikan susu krim atau mentega pada bibir anda. Lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah, bersihkan bibir anda dengan menggunakan air hangat. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil optimal.

4. Kelopak Bunga Mawar

Selain ampuh memerahkan bibir, kelopak bunga mawar juga ampuh dalam melembutkan dan melembabkan bibir. Bunga mawar juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan mengelupas secara efektif.

Caranya yaitu, ambil beberapa kelopak bunga mawar. Lalu rendam di dalam air susu semalaman. Lalu ketika pagi hari, buat pasta dari bahan ini. Kemudian, oleskan pada bibir anda.

5. Minyak Almond

Minyak almond kaya akan vitamin E, sehingga minyak yang satu ini baik digunakan sebagai bahan alami untuk melembabkan bibir.
Caranya yaitu, oleskan beberapa tetes minyak almond pada bibir anda. Lakukan dengan rutin agar kulit bibir mengelupas dan pecah-pecah bisa segera diatasi.

Itulah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk mengatasi kulit bibir mengelupas dan ppecah-pecah karena kering. Anda bisa memilih salah satu cara di atas untuk diterapkan di rumah. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat, maka anda harus melakukannya dengan rutin. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...