Memiliki kulit wajah yang cantik, mulus dan sehat tentu menjadi dambaan banyak orang. Hanya saja, terkadang beberapa masalah muncul pada wajah, salah satunya mata panda. Keberadaan mata panda tentu akan menurunkan rasa percaya diri anda.

Mata panda dipicu oleh berbagai hal misalkan penuaan, kurang tidur, mata tegang, paparan matahari dan alergi. Nah, anda bisa mencoba mengatasi mata panda yang menganggu dengan beberapa cara berikut ini.

Baca Juga:

Baca juga : 

Cara-mengatasi-mata-panda.jpg

Cara Mengatasi Mata Panda dengan Langkah Mudah

Cara mengatasi mata panda ala rumahan berikut ini bisa anda coba dengan mudah. Yuk simak cara mengatasi mata panda dengan langkah mudah berikut ini.

Jangan Begadang

Begadang merupakan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan munculnya lingkar hitam di bawah mata. Untuk membantu mengatasi mata panda yang mengganggu, sebaiknya anda hindari melakukan kebiasaan ini. Anda harus tidur lebih awal dari biasanya. Untuk orang dewasa ideal waktu tidur yang normal yaitu 7 hingga 8 jam.

Tidak hanya dapat membantu menyamarkan lingkar hitam pada mata, namun mencukupi waktu tidur juga baik untuk kesehatan. Dengan tidur yang cukup maka tubuh dan pikiran akan tetap sehat.

Perhatikan Posisi Tidur

Tidak hanya tidur yang cukup, namun posisi tidur juga akan dapat membantu mengatasi lingkar hitam di bawah mata anda. Saat tidur anda bisa memposisikan kepala anda lebih tinggi dengan menggunakan beberapa bantal. Ini dilakukan supaya cairan mata tidak akan menggenang pada bawah mata dan membuat mata anda bengkak.

Pastikan bantal yang anda pakai nyaman dan empuk. Jangan menggunakan bantal yang keras karena akan membuat leher anda sakit.

Kantung Teh

Pada teh terkandung kafein dan antioksidan yang akan membuat sirkulasi darah terangsang, membuat retensi cairan pada bawah kulit mata berkurang dan mengecilkan pembuluh darah.

  • Silakan rendam dua kantung teh hijau atau hitam pada air panas. Rendam selama kurang lebih 5 menit.
  • Jika sudah, silakan tiriskan sebentar dan anda bisa memasukannya ke dalam kulkas. Tunggu selama 15 sampai 20 menit.
  • Kemudian anda bisa meletakan kantung teh pada kelopak mata anda dan tunggu sekitar 10 hingga 15 menit.
  • Setelah itu, anda bisa membilas mata anda menggunakan air hingga bersih.
  • Selain memanfaatkan kantung teh, anda juga bisa menggunakan sendok dingin atau irisan mentimun dingin dan letakan di atas kelopak mata anda.

Kompres Dingin

Kompres dingin juga dapat anda lakukan untuk membantu menghilangkan mata panda yang mengganggu. Dengan melakukan kompres dingin akan dapat membantu meredakan bengkak, serta mengecilkan pembuluh darah di bagian bawah mata. Sehingga dengan begitu lingkar hitam dan kantung mata akan dapat disamarkan.

Caranya mudah sekali, silakan bungkus es batu dengan menggunakan handuk kecil. Kemudian anda bisa menempelkannya pada bawah mata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Selain itu, anda juga bisa membasahi handuk menggunakan air dingin. Lalu anda bisa memerasnya hingga lembab. Handuk tersebut bisa anda letakan di bagian bawah mata anda.

Make Up

Mata panda bisa dengan mudah disamarkan menggunakan make up. Concealer bisa anda manfaatkan untuk menutupi area gelap di bawah mata anda. Supaya hasilnya maksimal anda juga bisa mengaplikasikan foundation serta bedak. Pastikan anda memilih kosmetik yang cocok dengan kulit anda.

Itulah beberapa cara mengatasi mata panda yang mengganggu dengan mudah. Jika anda sudah melakukan berbagai cara namun mata panda tetap tidak hilang juga, anda bisa mencoba melakukan perawatan di dokter.

Loading...

Loading...