Wanita pada dasarnya selalu ingin sempurna dalam penampilannya. Oleh sebab itulah semua wanita akan melakukan berbagai macam cara agar bisa tampil sesempurna mungkin. Namun meskipun begitu tidak sedikit wanita yang mengeluh karena kulitnya bermasalah. Dimana kulit indah yang mereka miliki menjadi hitam, gelap dan kusam.

Banyak sekali hal yang menyebabkan kulit mejadi hitam atau gelap, namun penyebab yang paling mendasar yaitu diakibatkan karena paparan sinar matahari secara langsung pada kulit.

Baca Juga:

Dengan kulit hitam atau gelap seperti ini para wanita menjadi tidak percaya diri ketika bergaul bersama teman-temannya. Karena kulit hitam atau gelap merupakan masalah yang besar untuk para wanita, oleh sebab itulah tidak heran jika mereka rela melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi itu semua. Segala cara mereka tempuh, bahkan mereka juga tidak segan-segan mengeluarkan semua isi dompetnya demi mengembalikan kulitnya seperti semula.

Nah, sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi, memutihkan atau mengembalikan warna kulit gelap akibat sinar matahari. Dimana cara ini merupakan cara yang lebih mudah, efektif, dan alami, sehingga dengan begitu anda tidak harus mengeluarkan banyak uang. Lantas seperti apa cara mengatasi, memutihkan dan mengembalikan warna kulit hitam akibat sinar matahari? Jika penasaran anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Cara memutihkan kulit akibat sinar matahari

Cara Mengatasi, Memutihkan dan Mengembalikan Warna Kulit Gelap Akibat Sinar Matahari yang Mudah, Alami dan Efektif

1. Pepaya

Selain enak dimakan, pepaya juga terkenal ampuh dalam mengatasi kulit gelap atau hitam yang disebabkan karena paparan sinar matahari. Pepaya bisa diolah menjadi jus, namun bukan untuk diminum melainkan digunakan sebagai lulur. Oleh sebab itulah ketika membuatnya anda tidak harus menambahkan gula atau es. Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya cukup mengaplikasikan pada seluruh kulit anda dengan menggosok kulit secara perlahan. Jika sudah, anda bisa langsung membilasnya. Jika ingin hasil yang didapatkan lebih maksimal, maka anda harus melakukannya secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Bengkoang

Anda bisa memanfaatkan buah yang satu ini untuk memutihkan kembali warna kulit gelap akibat sinar matahari. Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal menyiapkan bengkoang. Lalu haluskan bengkoang tersebut dengan menggunakan blender. Bengkoang yang telah halus tersebut bisa langsung anda aplikasikan pada kulit wajah atau kulit tubuh anda. Diamkan kurang lebih 30 menit. Lalu setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih efektif.

3. Lidah buaya

Lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit yang hitam karana matahari. Bahan yang satu ini mudah sekali didapat. Khasiat lidah buaya yang efektif untuk memutihkan kulit terletak pada getah atau lendir. Getah lidah buaya ini bisa menyegarkan kulit sekaligus memutihkannya. Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya tinggal mengoleskan getah tersebut secara merata pada kulit. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Madu

Madu memiliki khasiat untuk memutihkan kulit karena madu dipercaya mampu membuang sel kulit mati. Madu yang dipadukan dengan buah lemon akan memberikan hasil yang lebih optimal. Caranya yaitu, siapkan madu secukupnya beserta perasan air lemon. Lalu campurkan kedua bahan tersebut. Jika sudah, oleskan padakulit anda yang terpapar sinar matahari. Diamkan beberapa saat lalu anda bisa langsung membilasnya.

Cara di atas memang sudah terbukti efektif dalam memutihkan kulit, namun meskipun begitu tetap membutuhkan proses. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...

Loading...