Cara Mengatasi/Menghilangkan Jerawat dengan Alami dan Tradisional Menggunakan Bubuk Kayu Manis

Seperti yang kita ketahui, kulit wajah sangat rentan akan masalah.

Banyak masalah yang menimpa seperti komedo, flek hitam , jerawat dan lain sebagainya. Jerawat merupakan permasalahan kulit wajah yang dianggap sangat mengganggu. Karena selain mengganggu penampilan, jerawat juga sering kali membuat penderitanya tidak nyaman karena adanya rasa sakit dan gatal.

Namun, setiap permasalahan tentunya akan ada solusinya, seperti halnya jerawat. Jerawat yang membandel bisa kita atasi, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat membandel baik itu cara modern atau cara alami. Cara modern yaitu dengan menggunakan produk atau melakukan perawatan tertentu. Yang mana cara ini lebih banyak dipilih karena diyakini akan memberikan hasil yang instan atau cepat. Namun, sisi buruknya yaitu akan menimbulkan efek samping yang akan membahayakan kesehatan kulit.

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN KAYU MANIS

Berbeda halnya dengan cara modern, mengatasi jerawat dengan cara alami justru lebih aman. Meskipun tidak akan memberikan hasil instan, tetapi jika dilakukan dengan rutin jerawat akan hilang dengan permanen.

Salah satu cara alami mengatasi jerawat yaitu dengan memanfaatkan bubuk kayu manis atau nama ilmiahnya cinnamomun zeylanicum.

Kayu manis biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Namun selain itu, kayu manis juga memiliki khasiat lainnya seperti mengobati penyakit diare, kram karena menstruasi, radang sendi termasuk ampuh dalam mengobati jerawat dan bekasnya.

Cara mengatasi jerawat dengan menggunakan kayu manis cukup mudah dan sederhana. Ada dua cara yang bisa anda lakukan ketika memanfaatkan kayu manis untuk mengatasi jerawat. Anda bisa memilih salah satu cara sesuai dengan keinginan anda. Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langsung pembahasan di bawah ini.

Cara Mengatasi/Menghilangkan Jerawat dengan Alami dan Tradisional Menggunakan Bubuk Kayu Manis

Bahan

Ada beberapa bahan dan alat yang harus anda siapkan, seperti di bawah ini.

  • Bubuk kayu manis secukupnya
  • Lemon
  • 1 buah pisau
  • Kapas secukunya
  • 1 buah gelas
  • 1 buah blender

Jika anda tidak memiliki bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas, anda bisa membelinya di pasar dengan harga cukup murah.

Membuat Ramuan

Jika alat dan bahan yang disebutkan di atas sudah anda siapkan, anda bisa langsung membuat ramuan dari bahan-bahan yang ada.

1. Langkah pertama yaitu, bersihkan lemon yang sudah anda siapkan.

2. Lalu kupas kulit lemon dan ambil perasan airnya ke dalam gelas.

3. Kemudian, masukan perasan air lemon tersebut ke dalam blender. Masukan 1 sendok makan bubuk kayu manis ke dalamnya. Blender sampai tercampur merata dan mengental.

Cara Menggunakan Ramuan

Apabila ramuan sudah dibuat, anda bisa langsung memanfaatkannya untuk diaplikasikan pada wajah anda. Caranya yaitu, oleskan ramuan yang sudah anda buat tadi pada jerawat atau bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Alangkah lebih baik jika anda mengaplikasikannya ketika akan tidur dan dibilas ketika keesokan harinya. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara Lain Mengatasi Jerawat dengan Kayu Manis

Selain menjadikannya masker, kayu manis juga bisa dikonsumsi secara langsung dengan menambahkannya pada teh atau susu yang biasa anda konsumsi setiap pagi. Mengkonsumsi kayu manis merupakan cara mengatasi jerawat dari dalam. Selain itu, mengkonsumsi kayu manis juga bisa membantu menjaga kestabilan gula darah, menghangatkan tubuh dan menghindari migrain.

Demikian cara mengatasi atau menghilangkan jerawat dengan menggunakan bubuk kayu manis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...

Loading...