Kondisi jerawat yang sudah meradang dan bernanah tentunya akan membuat resah siapa saja yang mengalaminya. Karena selain mengganggu kesempurnaan penampilan juga akan membuat tidak nyaman. Banyak orang yang merasa kesal dan kecewa, karena sudah melakukan berbagai macam cara dan upaya namun tidak juga mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan.

Sebenarnya banyak langkah yang bisa ditempuh untuk mengatasi masalah jerawat yang meradang dan bernanah tersebut, seperti misalkan dengan menggunakan cara alami atau cara non alami. Cara alami yang dimaksud yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari alam, sedangkan cara non alami yaitu dengan menggunakan obat jerawat yang dibeli di pasaran.

Baca Juga:

Mengobati jerawat dengan cara apa saja memang sah-sah saja, namun di sini hal yang perlu kembali diperhatikan yaitu apakah cara tersebut aman atau justru sebaliknya.

Banyak orang yang lebih memilih mengatasi jerawat dengan cara non alami, karena mereka menganggap cara ini merupakan cara cepat dan praktis. Namun tahukah anda? Cara non alami seperti ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan kulit itu sendiri, karena jika digunakan secara terus menerus akan menyebabkan efek samping berbahaya. Oleh sebab itulah, dibandingkan harus mengambil resiko, maka alangkah baiknya jika anda mengatasinya dengan menggunakan cara alami yang terbilang aman, efektif dan ampuh.

Cara mengatasi jerawat meradang dan bernanah

Lantas seperti apa cara mengatasi/menghilangkan jerawat yang meradang dan bernanah secara alami dan cepat? Jika penasaran, yuk simak langkah-langkahnnya pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengatasi/Menghilangkan Jerawat yang Meradang dan Bernanah Secara Alami dengan Cepat

1. Bawang Putih

Bawang putih dipercaya memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam menyingkirkan bakteri yang ada pada kulit wajah, hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-septik yang tinggi di dalamnya.

Cara mengatasi jerawat dengan bawang putih cukup mudah. Anda hanya tinggal menyiapkan bawang putih secukupnya. Lalu haluskan bawang putih tersebut. Cuci wajah anda sampai bersih dengan menggunakan air hangat, setelah itu aplikasikan bawang putih yang telah halus tersebut pada kulit wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, bersihkan dnegan menggunakan air dingin.

2. Jahe

Cara mengatasi atau menghilangkan jerawat dengan jahe juga tidak kalah sulit. Anda hanya tinggal mengolah jahe menjadi jus. Setelah itu anda tinggal langsung meminumnya secara rutin dalam setiap hari. Jus jahe ini dapat membantu mengatasi atau mengobati jerawat bernanah dari dalam. Hal ini dikarenakan di dalam jus jahe terdapat kandungan anti-bakteri serta anti-inflamasi yang sangt tinggi.

3. Lemon

Buah lemon kaya akan kandungan vitamin C, dimana kandungan vitamin C ini berfungsi sebagai anti oksidan yang bisa membunuh bakteri serta mengangkat sel-sel kulit yang telah mati.

Cara mengatasi jerawat bernanah dan meradang dengan menggunakan lemon yaitu, siapkan 1 buah lemon segar. Lalu belah buah lemon tersebut menjadi dua bagian, kemudian peras airnya. Bersihkan kulit wajah anda dengan menggunakan air hangat, jika sudah keringkan dengan menggunakan handuk hangat. Selanjutnya, oleskan perasan air lemon pada kulit wajah secara merata, diamkan sampai pagi apabila anda mengaplikasikannya ketika malam hari. Bersihkan dengan menggunakan air dingin.

4. Daun sirih

Daun sirih diyakini memiliki kandungan yang sangat berkhasiat untuk membunuh bakteri yang ada pada kulit wajah.

Cara menggunakan daun sirih untuk mengatasi jerawat yang meradang dan bernanah yaitu, siapkan 10 lembar daun sirih yang masih segar. Lalu remas-remas daun sirih. Rebus daun sirih tersebut dengan menggunakan 2 gelas air. Diamkan hingga air mendidih dan berubah warna. Selanjutnya, tambahkan 2 sendok garam. Lalu angkat.

Setelah itu, ambil handuk kecil. Lalu rendam handuk kecil tersebut pada air rebusan daun sirih. Lalu kompreskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat dimana sebelumnya wajah telah dibersihkan. Kompres sampai handuk kembali dingin.

Itulah cara menghilangkan jerawat yang meradang dan bernanah. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dan maksimal, maka anda harus melakukan cara ini dengan rutin. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...